Home / Polkam / Demokrat NTT Terus Menjajaki Koalisi Untuk Menjaring Balon Wagub
Dalam Pilgub 2018
Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu saat mendaftar Benny K. Harman sebagai Bakal Calon Gubernur NTT 2018 beberapa waktu lalu//foto Istimewah

Demokrat NTT Terus Menjajaki Koalisi Untuk Menjaring Balon Wagub

Kupang, Delegasi.com – Hingga saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat  NTT terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain guna berkoalisi menyongsong pilgub 2018 mendatang. Komunikasi politik  yang dibangun itu juga termasuk mencari figur bakal calon wakil Gubernur yang nantinya akan di sandingkan dengan Benny K. Harman dari Partai Demokrat.

“Komunikasi dan diskusi ini dilakukan untuk merumuskan kriteria –kriteria umum dari hasil konsensus bersama partai politik koalisi saat penetapan bakal calon yang akan diusung sebelum didaftar ke Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi NTT,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT kepada wartawan, Senin (10/7/2017)

Menurut Leu, Kriteria –kriteria umum yang telah di sepakati bersama partai politik ini akan dijadikan instrumen untuk menentukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur  yang sementara mensosialisasikan diri ditengah  masyarakat.  Kriteria ini menurut Leu, minimal bisa mendekati kriteria umum yang telah menjadi kesepakatan bersama dalam menetukan Pemimpin NTT lima tahun ke depan.

Komunikasi politik ini juga perlu di lakukan untuk merekam apa harapan masyarakat tentang kepemimpinan politik lima tahun mendatang melalui partai politik, yang nantinya bagian visi dan misi bakal calon nanti.

Menjawab soal peluang Partai Demokrat yang memiliki 8 kursi di DPRD NTT untuk berkoalisi dengan partai lain, Leu menjelaskan saat ini Partai Demokrat sedang membangun koalisi dengan PKB memiliki 5 kursi, PKPI 3 kursi, PAN 5 kursi dan Partai Hanura memiliki 5 kursi.

Saat ini bakal Calon dari Partai Demokrat Bennny K. Harman telah mendaftar di empat partai politik tersebut sebagai bakal calon gubernur NTT.

Salah satu kriteria umum tentang bakal calon gubernur yang sedang dibahas di koalisi parpol termasuk figur yang masih energik dan usianya  masih relatif muda, termasuk memiliki track record yang baik.

Menyinggung soal siapa bakal calon wakil gubernur mendapingi Benny K. Harman, Leu menjelaskan dari hasil safari politik BKH ke daratan Timor, Sumba dan Flores ada beberapa nama yang di usulkan masyarakat yakni,  Ibrahim. A. Medah, Yan Peterson Ate, Ayub Titu Eki, Paul J Mella dan Eduard Buce Liu. Dari nama-nama kini sementara melakukan komonikasi politik sambil menunggu hasil survey  bulan Agutus nanti.

“Komunikasi politik yang dibangun ini sangat dinamis dan juga tetap melihat situasi dan dinamika politik yang sedang berkembang di masyarakat,”jelas Leu.

Diinternal Partai Golkar NTT, pertarungan sengit merebut balon gubernur dari partai itu bakal seru antara Ketua DPDI Partai Golkar NTT, I A. Medah dengan salah satu pengurus DPP Pusat, Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena digadang-gadang akan menjadi pemenang dalam pertarungan ke dua tokoh ini. Isu itu telah hembus sampai ke telinga I.A. Medah. Medah puntak mau kehilangan moment. Dengan sigab  I.A. Medah  langsung  mendaftarkan ke PKB, PKPI,PAN dan Partai  Hanura, begitu partai tersebut membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Bahkan disebut sebut jika I.A Medah sedang membangun komonikasi politik dengan partai politik dan  bebrapa figure termasuk dengan balon dari Partai Demokrat, Benny K. Harman.//delegasi(ger/hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Gelar Rapimda, DPD Partai Demokrat NTT Pastikan Kader dan Pimpinan DPC Loyal Kepada Ketua Umum AHY

KUPANG-DELEGASI.COM–Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Rapat Pimpinan Daerah melalui ...