Home / OPINI / Desa Barada-Malaka Jadi Pusat Perhatian Pemerintah Pusat

Desa Barada-Malaka Jadi Pusat Perhatian Pemerintah Pusat

Dirilis pos kupang.com, desa ini dijadikan daerah OASE atau Organisasi Aksi Solidaritas Era yang merupakan kumpulan para istri Menteri era Jokowi yang diketuai Ny. Erni Tjahjo Kumolo.

Setelah ditangani tim OASE, kondisi Desa Barada semakin berkembang maju yang ditandai dengan pembangunan jalan sepanjang kampung, sarana listrik, air bersih dan penataan kampung. Semua pembangunan infrastruktur di desa ini dibiayai dana APBN. Desa ini juga menjadi lokasi praktek lapangan praja IPDN angkatan 28.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan, Selasa (14/8/2018) mengatakan, kondisi Desa Barada sudah berkembang maju saat ini.

Dahulu, sebelum ia menjadi bupati, Desa Barada merupakan daerah isolir akibat akses jalan belum bagus. Sarana listrik dan air bersih belum ada. Namun saat ini, setelah ditangani tim OASE, perkembangannya sangat bagus dan cepat.

Menurut Bupati Stef, sesuai informasi, Ibu Iriana Joko Widodo bersama dengan Ketua Tim OASE akan berkunjung ke Desa Barada September mendatang. Untuk menyambut kedatangan ibu negara tersebut, Bupati sudah memerintahkan kepala desa Barada untuk melakukan berbagai bersiapan di tingkat masyarakat. //delegasi(pos kupang.com)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Rayakan Hari Epiphany, Warga Rusia Berendam Air Es

MOSKOW, DELEGASI.COM – Ribuan umat Kristen Ortodoks Rusia, memperingati Hari Epiphany pada 19 Januari waktu setempat ...