Home / Olahraga / Dihukum Penalti 3 Grid, Marquez Kehilangan Pole Position GP Amerika
//foto:kompas.com

Dihukum Penalti 3 Grid, Marquez Kehilangan Pole Position GP Amerika

Delegasi.com – Pebalap Respsol Honda, Marc Marquez, resmi mendapatkan hukuman dari FIM setelah terlibat insiden dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika 2018, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dirilis kòmpas.com, Marquez yang sejatinya meraih pole position mendapatkan sanksi berupa penalti tiga grid atau pengurangan tiga posisi start.

Keputusan tersebut diberikan oleh FIM karena Marquez terbukti melakukan dua kesalahan pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika 2018.

Marquez terbukti memperlambat laju motornya saat berada di racing linepebalap yang melaju lebih cepat dan sedang berada di belakangnya (Maverick Vinales).

The Baby Alien, julukan Marquez, juga terbukti telah mengganggu pebalap lain pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Amerika 2018.

Alhasil, Marc Marquez yang semula berhasil meraih pole position harus rela menjalani start dari posisi empat pada saat balapan nanti.

Pada sisi lain, Marc Marquez mengaku jika pada saat kejadian itu dirinya tengah memperhatikan pebalap lain dan buka Maverick Vinales.

“Saya lebih memperhatikan Andrea Iannone dari pada seseorang yang datang dari belakang (Vinales),” ucap Marquez yang dilansir BolaSport.com dari akun twitter MotoGP.

Dengan hukuman tersebut, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat kedua saat kualifikasi pun berhak meraih pole position MotoGP Americas 2018.

Adapun posisi dua dan tiga secara berturut-turut diisi oleh Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Sesi balap MotoGP Americas 2018 sendiri bakal digelar pada Minggu (22/4/2018) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB. //delegasi(Kompas.com)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil Liga Spanyol: 2 Blunder Bikin Barcelona Ditekuk Cadiz

MADRID, DELEGASI.COM — Barcelona di luar dugaan menelan kekalahan 1-2 dari tim promosi Cadiz pada pekan ...