Home / Pendidikan / Dinas Perpustakaan NTT Gelar Workshop E-Library di Alor
Kegiatan
"Seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi terutama komputer melalui jaringan local (LAN) dan internet maka ‘contents” dari perpustakaan elektronikpun berkembang semisal dengan menggunakan media compact disc atau laser disc yang mampu menyimpan data-data digital, dan data base elektronik," Frederik J.W. Tielman.

Dinas Perpustakaan NTT Gelar Workshop E-Library di Alor

Kupang, Delegasi.com – Dinas Perpustakaan Provinsi NTT akan menggelar Workshop E-Library (perpustakaan elektronik) ke 4 tahun 2017 di Kabupaten Alor yang berlangsung dari tanggal 23 sampai 25 November 2017 di Hotel Pulo Alor Jalan El Tari No. 12.

“Karena waktu yang sangat mepet, saya minta agar dipersiapkan dengan baik,” tandas Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi NTT, Ir. Frederik J.W. Tielman, M.Si saat memimpin rapat bersama panitia di ruang rapat, Jalan Tom Pello No.1 Kupang, Rabu (15/11/2017).

Hadir dalam rapat persiapan sejumlah panitia dan Kepala Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan, Dra. Sarah Alberthus dan Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, Etty Keo, S.Ap.

Frederik Tielman berharap agar panitia dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan baik demi menyukseskan kegiatan Workshop E-Library di Alor. “Siapkan dengan baik. Jangan kecewakan para peserta Workshop E-Library,” tegas Frederik Tielman.

Perpustakaan Elektronik atau Elektronic Library sebetulnya sudah berkembang sejak lama yakni sejak keberadaan teknologi informasi. Elektronik berkembang melalui perangkat seperti micro film, video tape, audio tape dan perangkat multimedia sejenisnya.

Kemudian seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi terutama komputer melalui jaringan lokal (LAN) dan internet maka ‘contents” dari perpustakaan elektronikpun berkembang semisal dengan menggunakan media compact disc atau laser disc yang mampu menyimpan data-data digital, dan data base elektronik. Perkembangan ini juga membawa dampak kepada bagaimana cara orang mengakses informasi melalui berbagai media.

Sebagaimana diketahui workshop perpustakaan elektronik ini pernah digelar di Kabupaten Sumba Barat tahun 2013, tahun 2014 di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), tahun 2015 di Kabupaten Sikka dan tahun 2017 ini di Kabupaten Alor.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pengembangan interoperabilitas perpustakaan elektronik bagi perpustakaan umum, perpustakaan perguruan tinggi dan sekolah serta perpustakaan khusus di NTT untuk mampu melakukan diversifikasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bagi yang berminat mengikuti workshop silakan mendaftarkan diri secara on line di link https://goo.gl/forms/XcqPFkectdwsL5eN2 ataua mengunduh formuir pendaftaran melalui www.perpus-ntt.go.id.//delegasi (very Guru)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pengunjung Pasar Wulanggitang Diingatkan Patuhi Prokes Covid-19

BORU-DELEGASI.COM– Pengunjung Pasar Tradisional Wulanggitang-Boru, diingatkan agar tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes Covid-19). Hal ini ...