Dirut Bank NTT, Alex : Labuan Bajo Aman, Silahkan Datang Untuk Semua Tamu

Dirut Bank NTT, Harry Alexasander Riwu Kaho memberikan sambutan saat kegiatan Seminar Nasional BPD se-Indonesia Timur di Labuan Bajo Flores NTT.// Dok. humas bankntt

Bank NTT jadi Tuan Rumah Seminar Nasional di Labuan Bajo pada 3 – 4 Agustus 2022, memberi bukti kalau Labuan Bajo bukan kota lockdown wisatawan. Bahwa sekarang Labuan Bajo, Flores NTT – Nusa Terus Tumbuh – Pariwisata Super Premium.

Belakangan ini, publik disajikan isu-isu liar mendebarkan. Disana-sini bergulir informasi menyesatkan mengenai lockdown (penutupan) terhadap pelayanan kepariwisataan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores.

Iya dikatakan informasi liar dan isu menyesatkan karena pada kenyataannya tidak demikian. Bukti kondisi kekinian bahwa Bank NTT bisa menyelenggarakan Seminar Nasional selama dua hari.

Para tetamu undangan datang dan hadir serta aman dan nyaman saat giat Seminar Nasional tersebut. Kehadiran sejumlah komisaris BPD se- Indonesia mengungkap fakta kalau Labuan Bajo, Flores NTT – Nusa Terus Tumbuh – Pariwisata Super Premium.

Mengutip siaran pers bagian Humas Bank NTT menarasikan, di tengah gempuran framing negatif bahwa Labuan Bajo lockdown terhadap pelayanan kepariwisataan, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT) atau Bank NTT menjadi tuan rumah Seminar Nasional.

Kegiatan eksklusif nan bergengsi ini berlangsung di salah satu aula milik Sudamala Hotel and Resort Labuan Bajo, dari tanggal 3 – 4 Agustus 2022. Dan menghadirkan tetamu undangan, yakni sejumlah komisaris BPD se-Indonesia Timur.

Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada tim media menegaskan, dilaksanakannya kegiatan ini adalah bagian dari kampanye kepada dunia luar bahwa silahkan datang ke Labuan Bajo tanpa harus terpancing dengan berbagai isu.

“Bank NTT sebagai pelopor pembangunan daerah harus hadir di tengah kondisi sulit sekalipun. Kegiatan Seminar Nasional ini sekaligus juga kampanye kepada dunia luar bahwa silahkan datang ke Labuan Bajo tanpa harus terpancing dengan berbagai isu,” tegas Alex.

Menurutnya, kegiatan di Labuan Bajo sudah dijadwalkan sebelumnya. Namun bertepatan dengan aksi boikot besar-besaran, maka sejumlah pihak menyarankan agar kegiatan ini ditunda.

“Sekarang Labuan Bajo sudah pulih, dan terbuka bagi seluruh tamu,” tanpa Alex.

Terpantau tim media, sejumlah trip pariwisata di Labuan Bajo mulai dibuka dan tourist mulai mengunjungi pulau-pulau yang menjadi destinasi wisata di Manggarai Barat.

 

//delegasi(tim)

Komentar ANDA?