Home / Polkam / Doa Paskah Pemuda Katolik NTT Buat Korban Teroris Makassar
Agustinus Payong Boli,SH.MH suatu ketika bersama Yang Mulia Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung,Pr dalam pemberkatan Gereja di wilayah Adonara Barat. (Delegasi.Com/BBO)

Doa Paskah Pemuda Katolik NTT Buat Korban Teroris Makassar

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Dengan semangat Paskah marilah Kita mendoakan kesembuhan korban aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, dan juga mendoakan para pelaku aksi teror tersebut agar diampuni segala dosa-dosanya.

Selain itu, kepada seluruh umat dimana pun, dihimbau agar tidak takut dan tetap tenang selama melaksanakan kegiatan ibadah Puncak Perayaan Paskah, kebangkitan Yesus Kristus Sang Juru Selamat, yang membawa kemenangan bagi seluruh umat manusia melawan maut.

Baca juga: 

Padre Marco, SVD: Marilah Saling Mendoakan & Hiduplah Dengan Ajaran Luhur dan Mulia

Gelombang Pasang Terjang Pesisir Lembata, 5 Perahu Nelayan dan 1 Rumah Warga Rusak

Demikian salah satu poin penting pernyataan sikap Komisariat Daerah (KOMDA) Propinsi Nusa Tenggara Timur, dalam menyikapi aksi teror peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, beberapa waktu lalu, yang diterima Redaksi Delegasi.Com, Larantuka.

Pernyataan simpatik dan empatik ini ditandatangani langsung Ketua Komda Pemuda Katolik NTT, Agustinus Payong Boli, SH.MH.

Agus Boli juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan berkoordinasi dengan pimpinan gereja, pemerintah dan aparat keamanan di setiap wilayah / tingkat sampai desa / kelurahan di NTT, karena teroris biasanya bekerja dengan jaringan yang kuat dan cepat.

Pemuda Katolik NTT juga mengapresiasi Pemerintah, Polri dan TNI yang dengan sigap mengungkap pelaku dan dalang aksi teror tersebut.

Serta meminta agar terus bekerja lebih keras lagi untuk mencegah lagi aksi teror di kemudian hari di berbagai wilayah, termasuk di Nusa Tenggara Timur.

Agus Boli,SH.MH saat turun bertemu masyarakat di Kelubagolit Adonara, beberapa waktu lalu, dalam acara keagamaan bersama masyarakat. (Delegasi.Com/BBO)

 

Agus Boli, yang juga Wakil Bupati Flotim itu lebih jauh sampaikan, peristiwa bom bunuh diri itu sangat keji dan biadab.

Olehnya, semua pihak pun dihimbau agar jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah.

“Karena, teroris itu tidak bertindak untuk dan atas nama agama tertentu.

Tetaplah membangun dialog, hidup toleran antar umat beragama di NTT yang Kita cintai.

Dukacita, keprihatinan kepada korban akibat serangan teroris itu, zona yang akan dikalahkan oleh semangat Paskah yang membawa Sukacita kebangkitan dan kemenangan bagi seluruh umat manusia, “pungkasnya simpatik.

Agus Boli diakhir pernyataan sikapnya menyampaikan Selamat Merayakan Paskah Bagi Seluruh Umat Dimanapun, yang merujuknya.

Teruslah membangun dialog perdamaian dan toleransi antar umat beragama.

“Hidup rukun, damai dan tentram dengan sesama, tanpa kekerasan,” tutupnya.

//delegasi(BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Partai Demokrat NTT Gelar Musda Pada 15 Okober

“Musyawarah Daerah adalah forum pengambilan keputusan tertinggi Partai Demokrat di tingkat provinsi yang di gelar ...