Categories: BeritaHiburanOlahraga

Dollar Volly Ball Cup I Resmi Dibuka, Raihlah Prestasi dan Jaga Sportivitas

NISAKARANG-DELEGASI.COM–Turnamen Dollar Volly Ball Cup I tahun 2022, yang berlangsung di Stadion Tanah Goyang Desa Nisakarang, Kelubagolit-Flores Timur, resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Felix Hoda Rumat,S.Pd,M.Ed, mewakili Penjabat Bupati Flores Timur, Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si, Sabtu, 31/09/2022, pukul 16.00 Wita.

Hoda Rumat didampingi Ketua Harian Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Flores Timur, Kompol Januarius Seran,S.H, yang juga menjabat Wakapolres Flotim.

Pembukaan turnamen Dollar Volly Ball Cup I 2022 ini, berlangsung meriah, diawali penjemputan secara adat budaya Lamaholot, dengan ucapan selamat datang, suguhan tuak dan sirih pinang, pengalungan selendang, lalu diarak dengan tarian Hedung menuju ke dalam stadion Bola Volly Tanah Goyang Desa Nisakarang, yang sudah menunggu tokoh masyarakat, panitia, undangan dan para Wasit serta Tim yang bertanding.

Kadis PKO Flotim Felix Hoda Rumat,M.Ed saat membuka turnamen Dollar Volly Ball Cup I 2022, di Stadion Tanah Goyang Nisakarang, Kelubagolit, Sabtu,31/09/2022, Sore. (WAR/Delegasi.Com)

Selain Ketua Harian PBVSI Flotim, Januarius Seran, ada juga Pejabat yang mewakili Camat Kelubagolit, Kepala Desa Nisakarang Ridwansha Bura Luli, Ketua Panitia Saiful Kopong Mamun dan Kapolsek Sagu, ikut mendampingi Kadis PKO Flotim Felix Hoda.

Atmosfir di Stadion Bola Volly Tanah Goyang Nisakarang untuk Dollar Volly Ball Cup I 2022, yang terbilang sangat baru itu pun semarak dan sangat menggairahkan.

Selain karena Stadionnya memang baru, dengan tampilannya cukup megah serta menarik, namun juga merupakan turnamen perdana di wilayah Kecamatan Kelubagolit, yang menjadi daya tarik tersendiri.

Apalagi, Stadion yang 95 persen diinisiasi dan dibangun secara mandiri oleh salah seorang Tokoh masyarakat Nisakarang, Muhidin Peka, didukung Swadaya Karang Taruna dan warga Nisakarang itu, juga memainkan pertandingan pada malam hari.

Ada 20 Tim Putra dan 5 Tim Putra yang ikut berlaga.

Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi, yang diwakili Kadis PKO Flotim, Felix Hoda dalam sambutannya, mengapresiasi penuh para Inisiator pembangunan stadion, Panitia, Pemerintah Desa, Karang Taruna dan Seluruh masyarakat Nisakarang yang menyelenggarakan turnamen ini.

“Selamat bagi Panitia dan seluruh masyarakat Desa Nisakarang atas terselenggaranya turnamen ini.

Bertandinglah dengan semangat, berkualitas serta menjunjung tinggi sportivitas dan penuh persaudaraan, untuk meraih prestasi.

Jadikanlah olahraga Bola Volly untuk menyehatkan tubuh dan jiwa.

Bola Volly juga termasuk Olahraga Kardio, yang bisa menyehatkan jantung, menurunkan berat badan, dan membakar kalori.

Jika dilakukan selama 15-20 menit, maka denyut nadi akan meningkat 60-80 persen.

Juga untuk memajukan dunia olahraga Bola Volly di Flotim kedepan,”ujar Hoda Rumat.

Ketua Harian PBVSI Cabang Flotim Kompol Januarius Seran,SH, yang juga Wakapolres Flotim sedang memberikan sambutan pembukaan Turnamen Dollar Volly Ball I Cup 2022 di Stadion Tanah Goyang Nisakarang, Sabtu, 31/09/2022, Sore. (WAR/Delegasi.Com)

Ia juga berpesan agar seluruh Tim yang bertanding tetap jaga sportivitas, fair play dan menjaga persaudaraan hingga selesai turnamen.

Ketua Harian PBVSi Flotim, Januarius Seran,S.H saat memberikan sambutan juga memberikan apresiasi yang luar biasa bagi Inisiator pembangunan stadion, Panitia, Karang Taruna dan seluruh warga Nisakarang.

Menurutnya, keberanian membangun stadion Bola Volly Tanah Goyang Nisakarang yang cukup megah,.hingga bisa digelarnya ivent Volly Ball Dollar Cup I 2022, yang diikuti 20 Tim Putra dan 5 Tim Putri ini sungguh sangat luar biasa dan patut diapresiasi.

“Ini sangat membantu menggairahkan dunia Bola Volly di Flotim, yang selama 3 tahun ini, praktis tidak berjalan.

Plus Kepengurusan PBVSI Cabang Flotim pun nyaris tak berfungsi.

Terus terang, Saya sangat kagum dengan Stadion ini yang dibangun secara mandiri oleh Bapak Muhidin Peka, dan didukung Swadaya murni warga,”ungkap Januarius Seran, saat memberikan sambutannya.

Ia juga sampaikan event ini untuk seleksi pemain ke PORPOV NTT.

“Iyah, Saya bangga dengan Semangat masyarakat Nisakarang. Sehingga Saya minta Pemda Flotim, melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga bisa memberikan perhatian,”pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Syaiful Kopong Mamun, dalam laporannya sampaikan turnamen Volly Ball Cup I 2022, diawali dengan laga Las Lelenbala Vs Cinta Damai Dokend.

20 Tim Putra dan 5 Tim Putri yang berlaga, dipimpin Tim Wasit Umar Wongso,dkk.

Disaksikan Delegasi.Com, Laga pembukaan dimenangkan Tim Las Lelenbala dengan skor 3-0, setelah bertanding hingga pukul 18.30 WITA.

Kadis PKO Flotim, Felix Hoda Rumat, Ketua Harian PBVSI Flotim, Januarius Seran,SH dan rombongan saat diterima Tarian Hedung memasuki Stadion Tanah Goyang Nisakarang, membuka turnamen Dollar Volly Ball Cup I 2022, Sabtu, 31/09/2022, Sore. (WAR/Delegasi.Com)

Sayangnya, turnamen yang baru digelar di Stadion megah yang dibangun secara mandiri oleh Bapak Muhidin Peka, selama 4 tahun, dengan biaya sekitar Rp.500 Juta, itu belum ada sponsor utamanya.

Hanya ada satu dua bendera Bank Mandiri.

Diharapkan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Flotim, Pemda Flotim dan Swasta bisa terpanggil menjadi sponsorshipnya. (WAR/Delegasi.Com)

Komentar ANDA?

Penulis Delegasi

Recent Posts

Kronologi Oknum Kepsek di TTU, Nyaris Lecehkan Salah Satu Guru

Delegasi.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Delfrianus Soko Banae, Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri…

18 jam ago

Oknum Kepsek di Kabupaten TTU, Dilaporkan ke Polres atas Dugaan Pelecehan

Delegasi.com - Ada-ada saja ulah oknum Kepala Sekolah di Kabupaten Timor Tengah Utara, adalah Delfrianus…

18 jam ago

Betrand Peto Akhirnya Kembali ke Rumah Orang Tua Kandung di NTT, Akui Capek dengan Gosip

Delegasi.com - Betrand Peto atau Betrand Putra Onsu yang merupakan putra angkat Ruben Onsu dan…

1 hari ago

Ada Indikasi Permainan Petugas Lapangan, Uang Nasabah Kopdit Pintu Air Raib dari Rekening

Delegasi.com - Lagi-lagi indikasi kecurangan petugas lapangan dari salah satu Koperasi ternama di NTT jadi…

2 hari ago

Pemprov NTT Kembali Raih Opini WTP Ke-9 Secara Beruntun

Delegasi.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali meraih catatan positif dengan mendapatkan Penilaian Opini…

2 hari ago

Christian Widodo Daftar Jadi Calon Wali Kota Kupang di Partai Gerindra

Delegasi.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dokter…

2 hari ago