Home / Polkam / DPC PKB Matim Bantu Sembako bagi Mahasiswa Manggarai Raya di Kupang
Ketua DPC PKB Manggarai Timur, Yohanes Rumat menyerahkan paket Sembako kepada salah satu perwakilan mahasiswa Manggarai Raya di Kupang, Rabu(13/5). //Foto: Istimewa

DPC PKB Matim Bantu Sembako bagi Mahasiswa Manggarai Raya di Kupang

KUPANG, DELEGASI.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Manggarai Timur menyalurkan paket bantuan sembako untuk sejumlah Mahasiwa  Manggarai Raya di Kupang.
Bantuan Itu sebagai wujud kepedulian partai besutan Muhaimin Iskandar itu terhadap mahasiswa yang secara langsung ikut terdampak akibat pandemi Covid 19.

Bantun Sembako itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Manggarai Timur, Yohanes Rumat, di Kupang, didampingi Sekretaris DPW PKB NTT Alo Malo Ladi, Rabu(13/5).

Ditemui di sela sela penyerahan bantuan yang berlangsung di bilangan Penfui Kupang itu, Hans Rumat, demikian Yohanes Rumat biasa disapa menjelaskan paket sembako yang disalurkan itu mestinya untuk orang tua mahasiswa di Manggarai. Dan penyerahanya harusnya dilakukan di Manggarai. Tetapi karena akibat Covid 19 terpaksa diserahkan di Kupang.

Sekretasi DPW PKB NTT, Alo Malo Ladi ikut menyerahkan paket Bantuan Sembako dari DPC PKB Manggarai Timur kepada mahasiwa Aslam Manggarai Raya di Kupang, Rabu(13/5). //Foto: Istimewa

Hans Rumat tidak membantah jika bantuan itu dibaca swbagin orang sebagai gerakan politik. Dan itu tidak bisa dihndari karena yang datang adalah partai politik. Namun menurut Sekretaris Komisi V DPRD NTT itu, bantuan yang diberikan itu semata mata adalah sebuah gerakan kemanusiaan.

“Kami memberi dari kekurangan kami. Dan ini murni sebuah gerakan kemanusiaan. Kalau toh ada yang membaca gerakan politik, itu wajar saja karena memang saat ini kami memakai atribut partai,” kata Hans Rumat di depan mahasiswa.

Dia berharap para mahasiswa dapat menerima bantuan kemanusiaan itu kendati jumlahnya sedikit.

“Jangan lihat besar atau kecilnya bantuan. Tetapi makna kepedulian yang harus dilihat. PKB Ingin menyatu dan dekat dengan masyarakat dan mempunyai kepdulian terhadap penderitaan rakyat,” kata Hams Rumat.

Dia juga menghimbau para mahasiwa untuk sama sama mengambil bagian dalam memerangi pandemi Covid 19, terutama menaati himbuan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya ini.

“Kita harus taat himbauan pemerintah (jaga jarak), pakai masker. Ini harus dilakukan secara massal Karena virus ini serang orang tanpa gejala,” ungkap Hans Rumat berharap.

 

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB NTT Alo Malo Ladi dalam arahanya meminta maaf kepada mahasiwa jika bantuan dari partainya itu datangnya agak terlambat.

Namum partainya tetap hadir karena PKB mempunyai kepedulian terhadap mahasiwa dalam situasi seperti sekarang ini.

“Atas Nama seluruh pengurus PKB kami mohon maaf, karena PKB agak terlambat datang menyapa adik adik semua. Tapi kami memiliki kepedulian. untuk itu kami tetap hadir menyapa adek adek sekalian”

“Kami bukan tonjolkan partai, Namun PKB adalah milik dan bagian dari masyarakat maka kami mengajak PKB di daerah lain untuk lakukan hal yang sama. Kami tidak mengukur adik-adik dari apa yang diberikan, tapi bentuk kepedulian PKB atas kondisi yg dialami adik adik,” jelas Wakil Ketua DPRD NTT itu.

Ketua Ikatan Mahasiwa Borong di Kupang, Ignasius Tulus dan Ketua Mahasiswa Ranamese, Yon Sahur yang mewakili mahasiswa saat itu menyapaikan terima kasih kepada Ketua dan jajaran pengurus DPC PKB Manggaarai Timur yang punya kepedulian terhadap mereka.

“Kehadiran PKB sangat memahami kami. Kami menyampaikan terima kasih buat Ketua DPC PKB Manggari Timur dan jajarannya datang menyapa kami hari ini. Doa kami semua buat bapak bapak sekalian, semoga selalu sukses ke depanya” kata Yon Sahur.

//delegasi (hermen jawa)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...