Home / Polkam / DPD PDIP Segera Usul Nama Ketua DPRD NTT

DPD PDIP Segera Usul Nama Ketua DPRD NTT

Kupang, Delegasi.Com – Proses politik Pemilu serentak 17 April 2019 provinsi NTT, telah sampai pada tahapan Pleno rekapitulasi suara yang berakhir pada Sabtu (11/5/2019) pekan lalu.

PDIP NTT, menjadi salah satu partai yang tengah merayakan kemenangannya sebagai juara politik di Nusa Tenggara Timur.

Dengan kemenangan itu, dipastikan PDIP NTT akan menganbil alih pucuk pimpinan DPRD NTT lima tahun mendatang.
Lantas siapakah calon terpilih dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu?

Ketua Fraksi PDIP DPRD NTT Gusti Beribe menjelaskan, DPD PDIP NTT akan mengusulkan beberapa nama calon ketua DPRD NTT ke DPP untuk mengikuti Fit and propertest.

“Beberapa nama kita usulkan ke DPP. Nanti mereka akan mengikuti Fit and propertest di sana” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD NTT, Gusti Beribe kepada wartawan di Kupang, Selasa(14/5/2019).

Proses Fit and Propertest dimaksud menurut Beribe untuk mengukur kematangan sesorang tentang organissasi, kemampuan(skill) dan kematangan kepemimpinan.

“Mereka nanti akan di fit untuk mengukur tiga hal itu. Selain itu, faktor dukungan menjadi pertimbangan.
Faktor dukungan dimaksud menyangkut dukungan masyarakat yang dilihat dari jumlah suara dalam pemilihan legislatif kali ini,” kata Beribe.
Menurut Beribe, hingga saat ini, pihaknya belum mengirim nama – nama yang akan mengikuti fit. Pasalnya pihak DPD belum mengadakan rapat penentuan nama-nama yang akan di kirim.

Beberapa nama yang akan di kirim nanti menurut Beribe adalah jajaran pengurus DPD.

Seperti diketahui, dari hasil pileg 7 tingkat provinsi, PDIP mendapatkan sepuluh (10) kursi DPRD Provinsi NTT. Begitu juga di tingkat kabupaten. PDIP unggul di delapan (8) kabupaten. Di antaranya Kabupaten Sumba Barat Daya, Nagakeo, Ende, Sikka, Flores Timur, Alor, Kota Kupang dan Kabupaten Sabu Raijua.

“Perjuangan berhasil PDIP juara di NTT. Diluar dari biasanya, kali ini PDIP keluar sebagai pemenang tingkat provinsi,” kata Yunus.

Dikatakannya, hasil Pemilu yang luar biasa ini, mencerminkan perjuangan ideologis partai, telah menjadi keyakinan politik untuk menjadikan NTT sebagai basis perjuangan rakyat.

“Tentunya PDIP akan menjadikan momentum ini sebagai penggerak konsolidasi. Mengembalikan kepercayaan rakyat melalui kerja nyata, membumikan agenda pembangunan pro rakyat, dan konsolidasi tiga (3) pilar partai secara berjenjang,” kata Yunus Takandewa, Wakil Ketua DPRD NTT dari PDIP, Senin(13/5/2019).

Caleg lolos PDIP Provinsi NTT ini mengatakan, dari aspek konsepsi perjuangan, PDIP NTT akan terus menelaah, dan berdialektika untuk memproduksi pemikiran yang bersumber dari denyut nadinya harapan rakyat. Idiologi partai akan selalu menjadi nafas kerja gotong royong, dalam mengkonsolidasi seluruh kekuatan rakyat dalam mengawal agenda pembangunan ke depannya.

“PDIP NTT menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat NTT, penyelenggara Pemilu di semua jenjang dan aparat TNI/POLRI. Secara khusus kita mendoakan para pahlawan demokrasi semoga amal baiknya diterima di sisi Tuhan Maha Kuasa,” Beribe

//delegasi(hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Leo Lelo dan Tamo Mbapa Siap Rebut Ketua DPD Demokrat NTT

Kupang, Delegasi.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar ...