Home / Polkam / DPRD Malaka Apresiasi Para Pendemo Yang Tuntut Perubahan

DPRD Malaka Apresiasi Para Pendemo Yang Tuntut Perubahan

BETUN, Delegasi.Com – DPRD Kabupaten Malaka apresiasi terhadap Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Anti Korupsi (GEMPPAR) yang melakukan demonstasi di gedung DPRD Kabupaten Malak, Senin (28/10/2019) yang meuntuk pemerintah Kabupaten Malaka segera menyelesaikan beebagai persoalan di wilayah itu.

Apresiasi itu disampaikan anggota DPRD Malaka dari Fraksi Gerindra, Fransisikus X.Taolin, saat menerima para pendemo.

GEMPAR yang tergabung dari berbagai organisasi yaitu Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu dan Organisasi Relawan Jokowi Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA)-Kabupaten Malaka melakukan demo di gedung DPRD Kabupaten Malakan, Senin(28/10/2019)

Fransiskus Xaverius Taolin, S.Fil (Fraksi Gerindra) terkait aksi demonstrasi Aliansi Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Anti Korupsi (GEMPAR) di Betun, pada Senin 28 Oktober 2019.

“Saya menyampaikan apresiasi atas perjuangan yang dilakukan oleh rekan-rekan sekalian. Sebagai org muda, saya mengucapkan selamat Hari sumpah pemuda. Dengan Semangat sumpah pemuda itulah bangsa ini terus bergerak kepada kemajuan peradaban dan pembangunan”.

Taolin juga menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah membayangkan jikalau 28 Oktober 1928 tidak ada pergerakan yang dilakukan perhimpunan pelajar indonesia dan gagasan kongres pemuda, belum tentu warna indonesia seperti sekarang ini.

Oleh karena itu, dia mengajak pemuda dan mahasiswa sekalian untuk terus melakukan gerakan yang tentunya konstruktif; mengontrol pembangunan dan pelayanan publik yang dilakukan pemerintah yang didalamnya ada lembaga legislatif.

Sekali lagi terima kasih kepada rekan-rekan Aliansi Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Anti Korupsi atau GEMPAR.

“Dengan posisi saya sebagai anggota dewan yg baru saja dilantik beberapa waktu lalu, saya mengedepankan fungsi-fungsi yang menjadi kewenangan saya di lembaga legislatif . Sehingga berbagai persoalan yang disampaikan dalam pernyataan sikap rekan-rekan masa aksi tersebut akan saya pelajari dan ambil tindakan diatas kewenangan saya sebagai anggota DPRD Malaka.
Tentunya semuanya itu harus sesuai dengan mekanisme lembaga DPRD dan berlandaskan tata peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

“Kami sudah menerima rilis pernyataan dari rekan-rekan GEMPAR untuk menjadi bahan bagi kami. Saya pun mengajak kita sekalian, pemuda, mahasiswa, segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal pembangunan di kabupaten Malaka,” tandas Taolin.

//delegasi(hermen jawa)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...