Home / Polkam / DPRD NTT Ajukan Dua Ranperda Inisiatif

DPRD NTT Ajukan Dua Ranperda Inisiatif

Kupang, Delegasi.Com – DPRD NTT mengajukan dua rancangan peraturan ‎daerah (Ranperda), yakni, Ranperda penyelenggaraan,ketetraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dan Ranperda tentang keolahragaan.

Pengajuan dua ranperda ini berlangsung dalam rapat paripurna‎ ke-22 DPRD NTT di Ruang Sidang utama DPRD NTT, Selasa (4/12/2018).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H dihadiri para anggota. Hadir Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Penyampaian dua ranperda ini dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD NTT, Gabriel Beri Binna.

Menurut Gabriel, ‎ranperda tentang ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat sebagai salah satu kebutuhan masyarakat agar ada dalam suasana nyaman dan terjamin ketertiban di dalam masyarakat.

Sedangkan Ranperda penyelenggaraan keolahragaan, Gabriel mengatakan,perlu pembinaan terhadap olahraga, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.
Mendukung pencapaian tujuan olahraga secara nasional, mewariskan budaya olahraga serta meningkatkan daya saing di tingkat nasional.
//delegasi(hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Jejak Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin hingga Dipindah ke Komisi Minyak

JAKARTA, DELGASI.COM – Ribka Tjiptaning bikin kontroversi setelah menolak vaksinasi. Tak lama berselang, posisinya di DPR dirotasi. ...