Home / Polkam / DPRD NTT dan Pemprov Mulai Sinkronisasi Visi Misi Gubernur Terpilih
//foto: pos kupang

DPRD NTT dan Pemprov Mulai Sinkronisasi Visi Misi Gubernur Terpilih

Dirilis pos kupang.com, langkah yang dilakukan agar program dapat diatur dalam Sumber Umum Anggaran (KUA) – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Hal ini disampaikan Wakil  Ketua DPRD NTT , Alex Take Ofong, S.Fil, Kamis (9/8/2018).

Menurut Alex, DPRD NTT dan Pemprov NTT bersama tim Victory-Joss melakukan penyetelan program dari gubernur terpilih 2018.

“Kita sudah mulai melakukan penyegaran dan prosesnya sementara dilakukan, dengan Pemprov atau tim Victory-Joss,” kata Alex.

Sebelumnya  Ketua DPRD NTT , H. Anwa Pua Geno, SH mengatakan, Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat -Josef Nae Soi atau (Victory -Joss) pada 17 September 2018 mendatang. Karena itu, DPRD NTT telah menggelar rapat paripurna kehormatan untuk mengumumkan hasil keputusan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode tahun 2018-2023.

Menurut Anwar, benar-benar belum menentukan jadwal yang tepat, namun sesuai informasi yang sangat kuat dari pemerintah pusat dan pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT pada 17 September 2018.

“Jadi rencana pelantikan 17 September 2018, Hari ini kita gelar paripurna dengan agenda pengumuman paslon gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode tahun 2018-2023,” kata Anwar.

Dijelaskan, proses yang harus lebih cepat karena jadwal pelantikan sudah diatur pemerintah pusat.

“Kita perlu cepat, kita dapat mengetahui informasi yang ada pada pemerintah pusat mengagendakan pelantikan pada tanggal 17 September 2018 ini. Pelantikan bercita-cita di Istana Presiden RI,” kata Anwar.

Dikatakan, secara formal setelah KPU NTT menetapkan paslon terpilih, maka perlu diumumkan oleh DPRD NTT.

“Setelah ini, kami akan melakukan tindaklanjuti untuk usulkan ke presiden melalui Mendagri untuk disahkan. Setelah itu dilalui dengan mengucapkan sumpah kejayaan dan pelantikan,” ujarnya.//delegasi(pos kupang/ger)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

UPDATE…Korban Bencana di NTT: 181 Orang Tewas, 47 Hilang

KUPANG, DELEGASI.COM – Korban meninggal dunia akibat bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah menjadi ...