Home / Hiburan / Drama Korea The Uncanny Counter Cetak Sejarah Baru OCN
Drama Korea, The Uncanny Counter, mencetak sejarah baru untuk saluran televisi OCN dengan raihan rating tertinggi melalui episode keenam pada Minggu (13/12). (Dok. Netflix)

Drama Korea The Uncanny Counter Cetak Sejarah Baru OCN

DELEGASI.COM – Drama Korea bertajuk The Uncanny Counter berhasil mencetak sejarah baru untuk saluran televisi OCN dengan raihan rating tertinggi melalui episode keenam yang tayang Minggu (13/12).

Berdasarkan Nielsen Korea, drama tersebut meraih rating 7,7. Angka itu bukan hanya menjadi yang tertinggi bagi drama tersebut, tapi sekaligus capaian baru sepanjang sejarah saluran televisi OCN.

Selama ini, rating tertinggi OCN diperoleh drama Voice 2 pada 2018 dengan angka 7,1 persen untuk episode terakhir.

Popularitas The Uncanny Counter tidak datang dalam sekejap. Drama yang dibintangi Jo Byung-gyu dan Kim Se-jeong Gugudan ini hanya mendapatkan rating 2,7 persen untuk episode pertama yang tayang pada 28 November lalu.

Seperti dilansir Korea Times, rating The Uncanny Counter beranjak naik di setiap pekan. Episode dua dan tiga memperoleh rating 4,4 dan 5,3 persen. Episode empat meraih 6,7 persen dan sempat turun menjadi 6,1 persen untuk episode 5.

Lee Jung-jae (kanan) ditawari tampil di Delayed Justice untuk menggantikan Bae Sung-woo (kiri) yang keluar dari drama itu akibat kasus berkendara di bawah pengaruh alkohol. (Dok. Hive Media Corp/SBS)

 

The Uncanny Counter merupakan drama hasil adaptasi dari webtun bertajuk serupa karya Jang Yi. Drama tersebut mengisahkan sekelompok orang yang mengejar dan melawan roh jahat membahayakan manusia. Mereka disebut Counter.

Mereka memiliki kemampuan masing-masing dan saling melengkapi. So Mun (Jo Byung-gyu) merupakan member termuda tapi memiliki kekuatan luar biasa. Ia mampu membaca kenangan orang lain dan menjadi yang terkuat di antara semua.

Sementara itu, Ga Mo-tak (Yu Jun-sang) juga memiliki kekuatan tubuh luar biasa. Ia merupakan detektif hebat yang berakhir kehilangan ingatan saat menyelidiki sebuah kasus.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Anggota Counter lainnya ialah Do Ha-na (Kim Se-jeong) yang mampu merasakan keberadaan roh jahat lebih kuat daripada rekan Counter lainnya. Ia juga mampu membaca kenangan orang lain.

Chu Mae-Ok (Yum Hye-ran) memiliki kemampuan menyembuhkan orang dan Choi Jang-mool (Ahn Suk-hwan) berperan sebagai ‘dompet berjalan’ Counter.

Demi menjalankan tugas, para counter menyamar sebagai penjual mie. Sinopsis The Uncanny Counter bisa dibaca di sini.

Sementara itu, OCN merupakan saluran televisi kabel Korea yang berdiri sejak 1995 dan awalnya dikenal dengan nama DCN. Saluran televisi ini dikenal dengan sederet drama-drama misteri thriller-nya di Korea.

Beberapa drama hit yang tayang di OCN ialah waralaba Voice (2017-2019), Watcher (2019), Tunnel (2017), Life on Mar (2018), Player (2018), Save Me (2017), Bad Guys: City of Evil (2018), dan Tell Me What You Saw (2020).

//delegasi(korea time)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Sejenak Kunjungi TWA Camplong, Anda Dimanjakan dengan Panorama Hutan Alam Nan Sejuk

KUPANG, DELEGASI.COM – Taman Wisata Alam (TWA) Camplong sebagai salah satu Destinasi Unik dan dijamin, ...