Home / Pendidikan / Dua Guru Flores Timur Terima ‘Anugerah Guru Indonesia’ 2019
Emanuel Fernandez Numba dan Fransiskus Xaverius Berek berpose di depan Area Pameran dan Konferensi Pendidikan Internasional, Global Educational Supplies & Solution (GESS) di Jakarta Convention Center – Jakarta usai menerima Anugerah Guru Indonesia 2019 tingkat Nasional di Jakarta, Jumat 20/9/2019).//Foto: depoedu.com

Dua Guru Flores Timur Terima ‘Anugerah Guru Indonesia’ 2019

LARANRUKA, Delegasi.Com – Dua guru dari Kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur yakni Emanuel Fernandez Numba dan Fransiskus Xaverius menerima Anugerah Guru Indonesia 2019 tingkat Nasional di Jakarta, Jumat 20/9/2019).

Anugerah Guru Indonesia (AGI) seperti dirilis depoedu.com, adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI). AGI adalah bentuk apresiasi kepada figur-figur pendidik kreatif yang selalu meng-upgrade diri dengan metode pengajaran yang bervariasi. Kreativitas pengajaran dengan melibatkan berbagai perangkat teknologi modern.

 

Emanuel Fernandez Numba dan Fransiskus Xaverius Berek berpose di depan Area Pameran dan Konferensi Pendidikan Internasional, Global Educational Supplies & Solution (GESS) di Jakarta Convention Center – Jakarta usai menerima Anugerah Guru Indonesia 2019 tingkat Nasional di Jakarta, Jumat (20/9/2019). //Foto: (depoedu.com)

Dikuti depoedu.com, tahun 2019 ini, IGI bekerjasama dengan salah satu perusahaan raksasa elektronik memberikan anugerah bergengsi ini kepada guru dari 34 propinsi di Indonesia.

Para guru ini dianggap telah membuktikan kiprahnya dan menjadi teladan dalam meningkatkan kompetensi peserta didik dalam menyongsong Indonesia Emas. Mereka dinilai telah menerapkan cara belajar era revolusi industri 4.0.

Sungguh membanggakan bahwa Kabupaten Flores Timur, di tengah berbagai keterbatasan, mewakilkan dua orang guru terbaiknya.

Bersama dengan 115 guru lain dari seluruh Indonesia, mereka menerima Anugerah Guru Indonesia.

Adalah Emanuel Fernandez Numba, S.T. Sarjana Teknik Elektro dari ITN Malang ini, kesehariannya mengampu mata pelajaran Teknik Informasi Komputer (TIK) serta mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU).

Suami dari Netty Silalahi ini mengajar di SMA Swasta Katolik Frateran Podor – Larantuka.

Selain sebagai pengajar, guru kelahiran 14 Maret 1976 ini juga dipercaya sebagai penanggungjawab laboratorium multimedia dan sebagai helpdesk UNBK di Kabupaten Flores Timur.

Guru lainnya yang menerima AGI – 2019 bersama Emanuel Fernandez adalah Fransiskus Xaverius Berek. M.Pd.

Guru mata pelajaran IPA kelahiran 16 Februari 1984 ini mengajar di SMP Negeri 1 Titehena.

Ayah dari Yosep dan William ini, juga menjabat sebagai Kepala Urusan Kurikulum di sekolahnya.

Dalam bidang organisasi, guru yang mengajar sejak tahun 2006, dan suami dari Maria Fatima Nogo Openg ini, dipercaya menjadi Ketua Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Flores Timur.

Acara penerimaan Anugerah Guru Indonesia ini sedianya akan berlangsung pada Jumat, 20 September 2019, bertempat di Area Pameran dan Konferensi Pendidikan Internasional, Global Educational Supplies & Solution (GESS) di Jakarta Convention Center – Jakarta.
//deleasi(*BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Nasib Tragis Guru Ribbka Nitti, Itu Kejinya Pemda Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Nasib tragis yang dialami Guru Ribbka Nitti, Guru Aparat Sipil Negara (ASN) alias Guru Negeri, ...