Dua UMKM Binaan Bank NTT Hadir di Arena MotoGP Mandalika

Display product dari Galery Komodo Gift Shop Labuan Bajo, di arena Sirkuit MotoGP Mandalika. Diabadikan Sabtu (19/3/2022). Foto: Dok Kandy Mayangsari.

DELEGASI.COM, KUPANGDua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  binaan Bank NTT itu yakni Komodo Gift Shop milik Maria Srikandi Mayangsari Latubatara di Labuan Bajo, Manggarai Barat dan Emanuel All Shop milik Emanuel dari Kota Kupang hadir di arena MotoGP Mandalika.

Kehadiran dua UMKM binaan Bank NTT tersebut membuktikan bahwa bank kebanggaan rakyat Nusa Tenggara Timur itu  tidak hanya memanfaatkan semua peluang bisnis di Provinsi NTT, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) pun melakukan ekspansi pasar hingga ke pusat perhatian dunia saat ini, yakni arena MotoGP International di Mandalika, Lombok, Provinsi NTB.

BACA JUGA:

Hasil Audit OJK, Bank NTT Masuk Kategori Bank Sehat

Dirut Bank NTT: Labuan Bajo Punya Potensi Bisnis Perbankan yang Menjanjikan

Kehadiran bank yang sangat identik dengan inovasi dan gagasan spektakuler ini dalam bentuk kehadiran dua kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) binaan Bank NTT, untuk mengambil bagian dalam menyediakan kebutuhan pengunjung selama perhelatan akbar MotoGP Mandalika.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dalam konferensi pers bersama wartawan seusai RUPS tahunan tahun 2021 dan RUPS Luar Biasa Tahun 2022 yang berlangsung di Lingko Room 1 Sudamala Resort, Labuan Bajo, akhir pekan kemarin menegaskan hal ini. Bahwa ada dua UMKM yang dikirim ke Mandalika, yakni UMKM Komodo Gift dan Immanuel. Kehadiran mereka disana, semata untuk mempromosikan semua produk dan potensi pariwisata yang ada di Nusa Tenggara Timur.

“Ada beberapa kelompok UMKM yang kita bina dan sebelum G20 mereka berada di Mandalika untuk mewakili NTT dalam mempromosikan produk kita. Yakni Komodo Gift dan Immanuel. Ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelaku UMKM di NTT untuk dapat memanfaatkan setiap momentum untuk tampil,” tegas Alex.

Saat press conference, Dirut Alex didampingi seluruh direksi yakni Direktur Teknologi, Informatika dan Operasional, Hilarius Minggu, Direktur Dana dan Treasury, Yohanis Landu Praing, Direktur Kredit, Paulus Stefen Messakh serta Direktur Kepatuhan, Christofel Adoe. Hadir pula seluruh komisaris yakni Komisaris Utama, Juvenile Jodjana serta dua Komisaris Independen yakni Samuel Djoh Despasianus dan Frans Gana.

Kehadiran di ajang Pertamina Mandalika International Street Circiut yang digelar sejak 18-20 Maret 2022 ini menjadi pembuktian kesiapan Bank NTT dalam menyongsong Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022 dan Asean Summit pada 2023 nanti.

“Saya sementara bersama teman-teman UMKM lagi berada di Mandalika mengikuti pameran UMKM di ajang MottoGP Mandalika di NTB,” kata Kandy Mayangsari, demikian biasa disapa saat dihubungi, Sabtu (19/3/2022). Galery Komodo Gift Shop ini beralamat di Jalan Raymundus Rambu No 17 di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo-Labuan Bajo, Manggarai Barat atau tepatnya di depan Mako Brimob Subden 4 Labuan Bajo.

Display product dari Galery Komodo Gift Shop Labuan Bajo, di arena Sirkuit MotoGP Mandalika. Diabadikan Sabtu (19/3/2022). Foto: Dok Kandy Mayangsari.

 

Galery Komodo Gift Shop menjadi salah satu pusat souvenir atau oleh-oleh kerajinan tangan masyarakat dengan menyediakan aneka oleh-oleh mulai dari tenun khas NTT, pakaian, mutiara, hingga gantungan kunci, sepatu dari bahan dasar tenun, topi, kalung, gelang, cincin, anting baik dari mutiara ataupun dari bahan khas lokal lainnya, dan masih banyak lagi.

Ada pula makanan khas NTT seperti kacang Timor, kopi Manggarai, madu hutan, hingga abon ikan. Menariknya, produk-produk makanan ini merupakan hasil produksi dari warga NTT.

//delegasi(***)

Komentar ANDA?