Dukung Pembangunan, Gubernur Laiskodat  Minta Pikiran Cerdas Partai Demokrat NTT

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat diapiti Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leonardus Lelo dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K. Harman saat foto bersama di acara pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat NTT, di Kupang, Jumat 11 Maret 2022//Foto: Dok Humas Pemprov NTT)

DELEGASI.COM, KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat  meminta  keluarga besar Partai Demokrat NTT yang baru, dibawah komando Leonardus Lelo untuk terus memberi pikiran cerdas dan menunjukan kerja nyata untuk mendukung program pembangunan dari pemerintah guna memajukan NTT.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Laiskodat saat memberikan sambutan pada pelantikan  Pengurus DPD Partai Demokrat NTT di Kupang, Jumat 11 Maret 2022.

“Didalam hidup ini orang – orang yang maju adalah orang-orang “benjol”,  bukan orang yang mulus, kalau lahirnya mulus dan digendong terus sama ibunya sampai usia 18 tahun baru dilepas, pasti menjadi orang yang lemah. Tapi kalau benjol-benjol digebuk sana sini, diajar bolak balik, pasti orang itu paling matang dan memiliki pribadi yang tangguh.

BACA JUGA:

Langgar Prokes, Satgas Covid  Bubarkan GPK Demokrat NTT

Rangkul  Milenial, Salah Satu Komitmen Leo Lelo Besarkan Demokrat di NTT

Karena itu kalau mau cek apakah seseorang itu tangguh ataukah tidak, maka cek saja latar belakangnya.

Orang yang ditempa dengan berbagai masalah dalam hidupnya, dan dia kuat, nah dialah yang akan selalu menjadi pemenang dan tetap survive”, demikian ungkapan awal Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat memberikan arahan penguatan kepada Seluruh Jajaran Pengurus Baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT Periode 2021-2026, yag dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual

 

Gubernur VBL mengatakan bahwa Jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat harusnya bersyukur karena Partai Demokrat NTT diperkenanakan Tuhan untuk melewati sebuah badai kecil, dan hal itu justru akan membuat para pengurus DPD Partai Demokrat NTT dan jajarannnya akan semakin kuat dan tangguh menghadapi berbagai tantangan. Partai Demokrat pasti akan selalu tahan uji.

Dihadapan ratusan kader Partai Demokrat se NTT, yang terdiri atas 22 DPC, 309 PAC, 3. 453 ranting se NTT yang mengikuti acara tersebut , Gubernur VBL terus memberi semangat dan mendorong Pengurus DPD Partai Demokrat yang baru, dibawah komando Leonardus Lelo agar terus memberi pikiran cerdas dan menunjukan kerja nyata untuk mendukung program pembangunan dari pemerintah guna memajukan NTT.

“NTT sebenarnya tidak miskin, karena sebenarnya NTT ini adalah sebuah daerah yang sangat kaya raya dengan berbagai potensi alam, namun kita saja yang belum mau maksimal dalam mengelolanya. Kita sebenarnya harus bersyukur dianugerahi negeri yang sangat indah dan kaya dengan berbagai potensi didalamnya seperti : perikanan, garam, pariwisata, peternakan, pertanian dan juga yang menarik adalah potensi energy baru terbarukan dengan radiasi matahari terbaik di bumi, yang sebenarnya bisa dikembangkan optimal dan harus terus diolah dengan SDM NTT yang berkualitas. Oleh sebab itu pendidikan menjadi hal yang paling utama, untuk bagaimana setiap orang NTT bisa lepas dari cengkeraman kemiskinan”, tegasnya Putera Semau dalam acara tersebut, yang juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, Beny Kabur Harman yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K. Harman dan Jajaran Pengurus DPP Partai Demokrat lainnya.

 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengatakan, bahwa bulan Agustus 2022 nanti NTT akan melakukan eksport perdana kerapu, dan diharapkan ini akan menjadi kekuatan energi untuk setiap bulan mampu mengekspornya. Kita berupaya agar NTT di tahun 2030 harus menjadi provinsi pengeksport ikan terbesar di Indonesia.

 

“Saya memang berniat hadir disini untuk memberikan pikiran-pikiran dan penguatan, untuk kita bisa bersama-sama membangun NTT, dalam semangat NTT Bangkit, NTT Sejahtera, termasuk peran dan kontribusi nyata dari seluruh kader Partai Demokrat. Saya yakin kita semua memiliki visi yang sama, yaitu mau bekerja keras untuk memajukan daerah ini, agar secepatnya bisa keluar dari belenggu kemiskinan”, ungkap Gubernur VBL penuh semangat.

Politisi Partai Nasdem ini juga menyampaikan bahwa dirinya tahu dan sadar bahwa didalam Partai Demokrat banyak pemikir handal yang bisa memberi sumbangsih pemikiran besar dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya bagi NTT.

“Kita harus punya pemikiran besar dan brilliant, dan biasanya pikiran-pikiran hebat itu berasal dari kelompok minoritas, bukan mayoritas. Maka sedkit itu akan membawa perubahan, yang banyak akan ikut saja. Yang banyak itu followers saja. Karena itu jangan bangga menjadi Followers. Tapi harus bangga menjadi pencipta”, tegas Gubernur VBL.

Kehadiran Partai Politik, termasuk Partai Demokrat tidak hanya berjuang untuk kepentingan partainya, melainkan untuk kepentingan masyarakat juga, termasuk kemampuan untuk ikut berpatisipasi aktif dalam membangun negeri ini.

“Kehadiran Bung Leo sebagai Pemimpin Baru Partai Demokrat NTT, harus ada model politik baru yang diperkenalkan, harus menjadikan partai ini menjadi partai modern, menyampaikan sesuatu by research. Riset terhadap apa yang dibicarakan, kritik juga harus by research, Partai ini harus menjadi partai maju yang mencintai pengetahuan, untuk ikut memajukan daerah ini”, jelas Gubernur VBL.

 

Diakhir dari arahan Gubernur VBL, Partai Demokrat melalui Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Beny Kabur Harman menyerahkan plakat kepada Gubernur VBL, sebagai bentuk apresiasi atas perhatian, dukungan dan motivasi luar biasa yang telah diberikan kepada seluruh kader Partai Demokrat.

//delegasi(tim)

 

Komentar ANDA?