Home / Sosbud / “Ernawati, Wanita Hebat Dibalik Bersinarnya Benny K.Harman Dikancah Politik”

“Ernawati, Wanita Hebat Dibalik Bersinarnya Benny K.Harman Dikancah Politik”

“Bagi kami, urusan keluarga sudah selesai semua. Kami hanya mau cari tiket ke surga dengan menolong NTT menjadi sejahtera. Dan, ini sebuah panggilan dan tugas mulia,”Maria Ernawati

Kupang, Delegasi.com –Tampilannya sederhana, bersahaja, murah senyum, humanis dan berpendidikan tinggi dengan menyandang gelar Doktor Dokter Spesialis Bedah Mulut, Lulusan Pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia membuat sosok Maria Ernawati Harman layak dijuluki wanita hebat yang mewarisi cita-cita luhur perjuangan R.A.Kartini.

Betapa tidak, berkat kemampuannya dan dukungannya yang luar biasa sebagai seorang istri, kini lahir sosok pemimpin, politisi hebat dari NTT yakni seorang Dr.Benny K.Harman, yang dikenal luas sebagai politisi cerdas, bersih, konsisten dan humanis dikancah perpolitikan tanah air.

Bahkan, saat ini Benny K.Harman sedang diusung menjadi Calon Gubernur NTT berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur, Benny A.Litelnoni dalam bursa pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT pada 27 Juni 2018 nanti.

Paslon Benny K.Harman-Benny A.Litelnoni ini lantas menyandang tagline Harmoni Nomor Urut 3.

Sebagai ibu dari Maria Caecilia Stevi Harman ,Maria Benedikta Stella Harman, dan Maria Bernadetha Molas Harman, sosok Ernawati Harman selalu terlihat tegar bersemangat menemani Cagub Benny K. Harman turun bertemu rakyat di 22 Kabupaten/Kota se NTT.

Ia terlihat pantang menyerah menjalani misi menolong NTT ini. Sebagaimana yang disampaikannya saat ditemui delegasi.com di Kupang beberapa waktu lalu.

Menurut Ernawati Harman, sesungguhnya hanya ada satu niat dari keluarga besar yakni bersama paket Harmoni menolong NTT menuju Sejahtera.

“Bagi kami, urusan keluarga sudah selesai semua. Kami hanya mau cari tiket ke surga dengan menolong NTT menjadi sejahtera. Dan, ini sebuah panggilan dan tugas mulia,”ujar Doktor Dokter Spesialis Bedah Mulut Lansia, yang lahir besar di Maumere dan pernah berkarier di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Hendrikus Fernandez, Larantuka itu.

Ernawati Harman adalah salah satu contoh nyata R.A.Kartini Indonesia masa kini.

Ia telah menjalankan tugas dan perannya sebagai wanita Indonesia yang sempurna.

Ia hebat sebagai Ibu bagi suami dan anak-anaknya, juga jago sebagai wanita yang berprestasi di dunia pendidikan, sampai bergelar Doktor Dokter Spesialis Bedah Mulut Lansia Universitas Indonesia, tapi Ia juga hebat sebagai istri dari seorang politisi pejuang.

Sebab dari sentuhan tangan dinginnya yang hebat dan kuat, menempah seorang Benny K. Harman menjadi politisi hebat, cerdas, bersih, konsisten dan humanis yang kini dikenal luas dipentas politik nasional.

Saat ini, Ernawati sedang dalam ziarahnya menuju tanggal 27 Juni 2018 bersama Paslon Harmoni Nomor urut 3.

Semoga, pada tangga pertarungan jilid 3 seorang BKH sebagai Cagub NTT setelah 2 kali gagal, bisa tercapai asa kemenangan bersama nomor idaman, nomor urut 3.

Olehnya, tak berlebihan juga jika rakyat NTT patut berbangga dan bila Tuhan berkehendak, sebentar lagi akan memiliki seorang Ibu Gubernur yang hebat dalam diri sosok Ibu Ernawati Harman.//delegasi (Rossi).

 

Editor: Hermen Jawa

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Mantap, Bakti Sosial IAD Kejaksaan RI-NTT-Flotim & Persatuan Jaksa Seluruh Indonesia, Peduli Bencana Adonara

ADONARA-DELEGASI.COM–Bakti sosial Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Republik Indonesia, dan IAD Wilayah se-Indonesia, pada Sabtu, ...