Fapet Undana Kupang Gelar Lomba Aneka Produk Kreasi Mahasiswa

lomba
Mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) Undana Kupang, Sabtu (21/10/2017) menggelar aneka Produk Kreatif Mahasiswa(PKM) berlangsung di depan Aula Lama Undana Kupang, Jalan Adisucipto, Penfui, Kupang.//foto agus tanggur

Kupang, Delegasi.com – Mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) Undana Kupang, Sabtu (21/10/2017) menggelar aneka Produk Kreatif Mahasiswa(PKM) yang berlangsung di depan Aula Lama Undana Kupang, Jalan Adisucipto, Penfui, Kupang.

PKM yang diselenggarakan memlaui Pameran Kreasi dari Mahasiswa Fapet tersebut berupa produk dalam bidang Peternakan, Software atau aplikasi bidang peternakan dan Gagasan atau ide yang berkaitan dengan bidang Peternakan.

Seperti disaksikan delegasi.com pada acara tersebut, peserta Kegiatan ini di ikut dari Mahasiswa Politani Kupang (Jurusan Peternakan), Fakultas Sains dan Teknik (Jurusan Fisika), Fakultas Pertanian dan Mahasiswa Fakultas Peternakan Sendiri. Hasil Produk yang dipamerkan antara lain Fodder Jagung Hidroponik, Aquaponik Berbasis Mikrokontrol dan dari Fakultas Peternakan Sendiri Pengolahan Hasil Ternak, Pengolahan Limbah Peternakan.

Salah satu peserta lomba kreatifitas tersebut, Candra Satrio Umbu Luba, dari Fakultas Sains dan Teknik, Jurusan Fisika mengaku merasa senang dengan kegiatan loba PKM ini, karena menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini mereka dapat memamerkan hasil kreasi mereka.

“Saya sangat senang sekali dengan kegiatan LKM ini, sebab dengan kegiatan ini kami bisa memamerkan hasil kreasi kami terutama dalam mengkombinasikan ilmu pertanian, peternakan dan ilmu kami di bidang Fisika. Kami berharap ke depan kami dapat mengikuti jegiatan ini lagi dengan produk yang berkualitas”, ungkap Satrio.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Tilde Enge, mahasiswa Politani Kupang juga mengaku sangat merasa senang karena menurut dia adanya loba sekaligus pameran itu mahasiswa bisa menunjukan kreatififas yang inovative dan smart untuk dunia peternkan khususnya.

Usai kegiatan itu dilanjutkan dengan Stand Up Comedy dan Pemilihan Duta Mahasiswa Peternakan.//delegasi(agus tanggur)

Komentar ANDA?