FKDK BPDSI , Sebuah Forum Kolaborasi Visi Misi Pemerintah Provinsi

Direksi dan Komisaris Bank NTT bersama para Komisaris BPD se-Indonesia di Labuan Bajo. (Foto: Humas Bank NTT)

DELEGASI.COM, KUPANG – Bank NTT jadi Tuan Rumah Seminar Nasional di Labuan Bajo, memberi bukti kalau Labuan Bajo, pada 3 – 4 Agustus 2022, bukan kota lockdown wisatawan. Bahwa sekarang Labuan Bajo, Flores NTT – Nusa Terus Tumbuh – Pariwisata Super Premium.

Pihak panitia dalam laporanya menyampaikan latar belakang acara Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembagunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK BPDSI) di Labuan Bajo.

Bahwa Seminar Nasional ini adalah kegiatan tahunan FKDK BPDSI wilayah timur dan sesuai program kerja FKDK Wilayah Timur tahun ini ditetapkan Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan Seminar Tahunan. Sehingga secara otomatis Bank NTT ditetapkan sebagai tuan rumah.

Kegiatan Seminar Nasional ini dengan thema, “Memahami Kinerja Keuangan Sebagai Komponen Rentabilitas dan Permodalan Dalam Penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKB)”. Dihadiri juga oleh semua Dewan Komisaris (Dekom) dari seluruh BPD di Indonesia, dari wilayah Barat, Tengah dan Timur.

Adapun pesan yang ingin disampaikan oleh Pemerintah Daerah adalah bagaimana peran BPD dalam memajukan pariwisata dan UMKM di daerah masing-masing.

Diharapkan dewan komisaris sebagai perangkat pengawasan bank dapat menjalankan fungsinya agar bank mampu memberikan kinerja yang lebik baik.

Juga berperan serta dalam proses pembangunan perekonomian masyarakat NTT. Yaitu menuju pencapaian visi dan misi bank; Berkolaborasi dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi; dan Percepatan transformasi BPD.

Serta terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi yang cepat dalam penyediaan produk dan layanan bagi masyarakat yang lebih baik, cepat, aman dan handal.

//delegasi(tim)

 

Komentar ANDA?