Home / Pendidikan / Forum Studi Feto Mone TTS asah Kaum Muda melalui LKTD
kegiatan
Forum Studi Feto Mone TTS, berpose bersama, disela sela kegiatan LKTD di Yayasan SMTK Tarus kabup[aten Kupang yang berlangsung 29 Juni hingga 1 Juli 2017.

Forum Studi Feto Mone TTS asah Kaum Muda melalui LKTD

Kupang, Delegasi.com – Menghadapi tantangan dan fenomena sosial  di masyarakat ,Forum Studi Feto Mone (FSFM)  Kabupaten – Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) yang berlangsung di Yayasan SMTK Tarus dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2017 di Tarus Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan pola pikir kaum muda dalam menghadapi fenomena sosal kemasyarakatan ditengah masyarakat.

Kegiatan LKTD yang mengambil tema “Meningkatkan Intelektualitas Kader-Kader Muda Untuk Berpikir Kritis, Analitis Dan Objektif Dalam Menghadapi Globalisasi”.

Ketua FSFM TTS Yamin Olla, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dapat memotivasi para kader atau para mahasiswa agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara khusus bagi kabupaten TTS. Olla juga berharap, kader-kader yang sudah mengikuti kegiatan ini dapat membentuk kepribadiaannya sehingga kelak bisa menjadi seorang pemimpin, baik bagi diri sendiri maupun pemimpin untuk orang lain. “ Ketika kalian ikut dalam kegiatan ini diharapkan kalianlah menjadi tulang punggung bangsad itengah masyarakat nanti,” Imbuh Olla.

Sementara itu, Yoseph Fobia salah satu peserta kegiatan LKTD tersebut mengaku merasa senang karena kegiatan ini merupakan langkah yang paling tepat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan Negara.
“Saya merasa senang sekali karena kegiatan ini merupakan langkah yang paling tepat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Yoseph.//delegasi (agus tanggur)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Workshop Menulis Karya Ilmiah Buat Guru Naik Pangkat Dihelat PGRI Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Lambannya kenaikan pangkat para guru karena sulitnya menulis dan publikasu karya ilmiah, direspons cepat ...