Gandeng Bank NTT dan Jasa Raharja, UPT Penda NTT Ajak Warga Hambala Taat Pajak Kendaraan.

UPT Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Sumba Timur Gandeng Jasa Raharja, Jasa Raharja Putra dan Bank NTT Cabang Waingapu melakukan sosialisasi Taat Pajak Lendaraan//Foto: Delegasi.com(OMAR)

DELEGASI.COM, WAINGAPU  – UPT Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Sumba Timur Gandeng Jasa Raharja, Jasa Raharja Putra dan Bank NTT Cabang Waingapu hadir dan menyapa para Ketua RT dan warga Kelurahan Hambala khususnya para pemilik kendaraan bermotor dalam kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi tentang Sadar dan Taat Pajak kendaraan bermotor, manfaat Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWKDLLJ), manfaat Asuransi Kecelakaan Diri Pribadi (AKDP) dan Optimalisasi Penggunaan Fitur Layanan Payment Bank dari Bank NTT.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Aula Kantor Lurah Hambala Kecamatan Kota Waingapu, pada Selasa 20 September 2022.

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Kota Waingapu Praina Kamba Ipu yang diwakili oleh Kasie Trantib, Yohanes dan diikuti oleh 87 peserta.

Tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adalah membangun komunikasi, mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor untuk senantiasa sadar, taat dan pintar pajak kendaraan bermotor. Selain itu sebagai edukasi kepada masyarakat tentang  manfaat pajak yang dibayar dan juga menginformasikan program inovatif dalam upaya pendekatan pelayanan.

Mengoptimalisasikan penggunaan fitur layanan Payment Bank dari Bank NTT untuk memudahkan dalam pelayanan dan membantu meringankan bagi masyarakat pemilik kendaraan yang memiliki kesibukan dan keterbatasan waktu.

Hal ini disampaikan Kepala UPT.Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Mare, SS didampingi Kasubag Tata Usaha Fredienson Evlison Jara, SSTP, Kasie Penetapan Elisabeth Kahi Oy, SH, Penanggung Jawab Jasa Raharja Saverius da Santos, Penanggung Jasa Raharja Putra Unit Layanan Sumba Dekleni Hatimbulan Batubara dan Tim dari Bank NTT Cabang Waingapu di sela sela kegiatan Sosialisasi di Aula Kantor Lurah Hambala.

Ditambahkan Okto Mare sapaan akrab bahwa selain kegiatan sosialisasi, juga digelar pelayanan langsung dan menerima konsultasi, sebagai upaya pendekatan pelayanan dan memberikan kepastian informasi kepada pemilik kendaraan bermotor.

Camat Kota Waingapu Praina Kamba Ipu dalam sambutannya yang disampaikan Kasie Trantib Yohanes mengatakan bahwa pada prinsipnya mendukung penuh semua program kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT.Penda NTT sekaligus mengajak masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang ada di Kelurahan Hambala untuk Taat dan sadar pajak guna peningkatan PAD NTT yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor yang berdampak pada alokasi dana bagi hasil pajak kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, untuk kegiatan pembangunan dan kesejahteraan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan yang juga Ketua RT.14 Kelurahan Hambala Turu Maramba Ndima menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UPT.Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Sumba Timur yang sudah banyak memberikan informasi yang bermanfaat bagi pemilik kendaraan bermotor.

Ini adalah pertama yang dilakukan di Sumba Timur diharapkan kegiatan ini, terus dilakukan untuk semua masyarakat di semua Kelurahan dan Kecamatan sehingga menumbuhkan kesadaran dan ketaatan masyarakat pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraan untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan Sumba Timur yang maju, NTT Bangkit, NTT Sejahtera.

//delegasi (OMAR)

Komentar ANDA?