Home / Sosbud / Gedung Instalasi Farmasi RS Aeramo Nagekeo Luder Terbakar

Gedung Instalasi Farmasi RS Aeramo Nagekeo Luder Terbakar

MBAY, DELEGASI.COM – Musibah kebakaran yang menimpa gedung instalasi  farmasi RSD Aeramo pada dini hari sabtu 9 mey 2020 pukul 3 wita mengakibatkan obat-obatan,BMHP dan APD bantuan ludes terbakar, dirilis mediaflores.com.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Petugas kesehatan dan warga masyarakat mengalami kesulitan memadamkan api, karena tidak tersedianya alat pemadam kebakaran di RSD tersebut.

Warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadaanya.

Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Namun semua obat-obatan dan peralatan kesehatan tidak berhasil di selamatkan.

Informasi yang diterima media ini,bahwa penyebab kebakaran adalah akibat arus pendek atau korsleting pada mesin pendingin vaksin.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran ini.

Terjadinya peristiwa kebakaran inj menimbulkan pertanyaan publik Nagekeo soal APD dan alat pemeriksaan Rapil Test untuk P2T2 yang ada di dalam instalasi Farmasi saat terjadinya kebakaran.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang tenaga kesehatan Kabupaten Nagekeo yang tidak mau menyebutkan Identitasnya.

“Selama ini kami minta pemeriksaan Rapil test untuk P2T2 katanya alat belum ada dan sangat terbatas. Sedangkan Pemda sudah gelontorkan dana yang begitu besar untuk penanganan dan pencegahan Covid 19. Sampai hari ini kami baru menerima beberapa masker dan APD dari Dinas Kesehatan.lalu yang lainnya dimana ?.Nah sekarang saat terjadinya kebakaran baru diekspose kalau di dalamnya ada APD dan Alat Test Rapil.

Kebakaran ini karena keteledoran atau korsleting atau ??? Masa ko cuma dalam ruangan obat-obatan,” ungkapnya.

Sampai saat ini pihak kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di TKP.

//delegasi(*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...