Home / Pariwisata / Gubernur Laiskodat Sumbang 2 Unit Spead Boad untuk Dukung Wisata Oetuke

Gubernur Laiskodat Sumbang 2 Unit Spead Boad untuk Dukung Wisata Oetuke

SOE, DELEGASI.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat akan menyumbang 2 unit Spead Boad untuk warga Desa Oetuke Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan. Bantuan tersebut diserahkan Gubernur Laiskodat saat kunjungannya di wisata Tasi Oetuke,Desa Oetuke, yang merupakan salah satu titik kunjungan Gubernur kali ini, Jumat(26/3/2021).

Dilansir Lipitan4.com, Gubernur menjanjikan akan memberikan dua unit Speed Boat dan mesin sirkulasi untuk kolam renang.Bantuannitu akan diserahkan melalui Bupati TTS.

Dengan bantuan ini merupakan bentuk motivasi bagi masyarakat dan dua bantuan tersebut dijanjikan akan diberikan dalam waktu dekat.

Untuk Speed Boat diberikan gratis namun dalam pemanfaatannya akan dikenakan tarif sesuai tarif bumdes demi kelancaran operasional dua unit Speed Boat.

Gubernur juga meminta agar kalau bisa dibangun tempat penginapan dan restaurant.

Selain itu juga gubernur minta agar keamanan dan kenyamanan harus dijaga agar pengunjung nyaman dan betah saat berkunjung.

Kepala Desa Oetuke, Kecamatan Kolbano Irwan Sabath saat dikonfirmasi via telpon mengaku bangga dengan perhatian dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk pengembangan taman Wisata Tasi Oetuke yang dikelolah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Oetuke.

Menurut Kades Irwan, bantuan berupa dua unit speed boad dan mesin sirkulasi untuk kolam renang yang menjadi wisata Tasi Oetuke Kecamatan Kolbano.

Dari bantuan tersebut nantinya digunakan untuk peningkatan pendapatan Bumdes Oetuke yang bersumber dari pengelola Wisata Tasi Oetuke.

“Saya bangga dengan kehadiran Gubernur NTT VBL karena beliau sudah sangat membantu kami dengan mesin sirkulasi dan dua unit speed boad,”ujar Kades Irwan.

Setelah mendapat bantuan dari Gubernur NTT, Kades Irwan menjelaskan akan dikelolah oleh Bumdes Oetuke berdasarkan pada AD/ART Bumdes dalam menentukan tarif penggunaan speed boad bagi pengunjung yang akan datangi Wisata Tasi Oetuke sehingga tetap menarik pengunjung.

Dengan adanya perhatian Gubernur VBL terhadap wisata Tasi Oetuke yang dikelolah Bumdes, Irwan mengatakan daya tarik pengunjung akan terus meningkat yang berdampak pada peningkatan pendapatan Bumdes Oetuke.

“Saya atas nama masyarakat Desa Oetuke menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur NTT yang sudah membantu kami untuk peningkatan pendapatan Bumdes,”Ujarnya.

//delegasi(*/L4)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Tokoh Muda Alor Kritik Pembangunan Kolam Renang yang Diklaim Berbentuk Telapak Kaki Gubernur Laiskodat

KUPANG, DELEGASI.COM – Tokoh Muda Alor yang juga Sekretaris Badiklat DPP Partai Demokrat, Abdullah Apa ...