Rabu, 8 Desember 2021
Home / Polkam / Hadapi Verifikasi, Ketum Partai Berkarya, Neneng A.Tuti : Segera Evaluasi Pengurus yang tidak aktif
Ketua DPP
lam Tom Pello No 15 Kupang.

Hadapi Verifikasi, Ketum Partai Berkarya, Neneng A.Tuti : Segera Evaluasi Pengurus yang tidak aktif

Kupang, Delegasi.com – Ketua Umum  Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Berkarya, Neneng A Tuti,SH  meminta seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC- tingkat kecamatan) untuk selalu kompak dan  bekerja keras  menghadapi verifikasi faktual  menghadapi Pemilu Legistlatif 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Neneng, dalam sambutanya ketika mengunjungi Kantor DPW partai Berkarya NTT di Jalan Tom Pello No 15 Kelurahan Oetete Kota Kupang.

Kehadiran Ketua Umum partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto itu merupakan rangkaian kunjugannya ke seluruh DPW partai Berkarya di seluruh Indonesia.

Pada saat tatap muka dengan pengurus DPW Partai Berkarya NTT itu, lNeneng  meminta pengurus DPW Partai Berkarya NTT untuk mengevaluasi kembali kepengurusan DPW, DPD dan DPC yang tidak aktif. Bahkan Neneng menekankan, jika ada pengurus yang tidak aktif, sesegera mungkin  mengambil langkah untuk dievaluasi. Sebab posisi partai Berkarya saa ini sedang menghadapi verifikasi.

“Jadi Pak Ketua harus tegas, jika ada pangurus yang tidak aktif atau jarang menghadiri pertemuan, segera mengambil sikap. Karena kita  (partai) sedang menghadapi verifikasi. Dan itu membutuhkan kerja keras dan kerja sama diantara pengurus,” tandas Neneng.

Dalam rangka proses verifikasi Faktual Neneng memintabagi pengurus DPW, DPD dan DPC yang masih melekat status Aparatur Sipin Negara (ASN) untuk segera menyerahkan; 1) Surat pengunduran diri; 2) Surat tanda terima pengunduran diri dari instasi yang bersangkutan dan; 3). SK Pensiun.

Ini penting dan segera diserahkan dokumen itu bagi pengurus yang PNS. karena nanti di KPU akan periksa dokumen yang bersangkutan,” tandas Neneng

Sementara itu, Ketua DPW Partai Berkarya NTT, Antonius Kaunang menyatakan , partai yang di pimpinya itu dipastikan lolos verifikasi untuk menghadapi pemilu 2019 nanti.

“Secara umum digambarkan bahwa susunan kepengurusan Partai Berkarya  di Nusa Tenggara Timur, mulai dari tingkat DPW, DPD dan DPC sudah mencapai 90 persen. Dan dalam beberapa bulan ke depan kami bertekat seluruh kepengurusan di tingkat DPD dan DPC sudah terbentuk,” tandas Kaunang.

Pertemuan singkat dengan Ketua Umum Partai Berkarya itu dihadiri jajaran pengurus DPW Partai Berkarya NTT yaitu, Ketua DPW Partai Berkarya NTT, Antonius Kaunang didampingi, Wakil Ketua Pelaksana Harian, Zulkifli dan Wakil Sekretaris I, Imanuel Meok, ST. Pada saat bersamaan juga, Ketua DPW Antonius Kaunang, memperkenalkan para anggota partai Berkarya dari etnis Timor Leste yang diwakili Filameno D. Fereira sebagai ketua Forum Masyarakat eks Timor Timur di Timor Barat.

Bahkan Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Neneng A. Tuti, SH  berjanji  suatu waktu akan mengunjungi komunitas Timor Timur di Timor barat. Karena bagi  Neneng, bergabungnya komunitas warga Timor Timur ke Partai Berkarya merupakan asset berharga  partai tersebut sebagai bagian agar partai itu bisa lolos verifikasi nanti

“saya berterimakasi kepada kalian, karena kalian mengambil bagian untuk membesarkan partai ini, terutama disaat partai ini sementara berbenah untuk lolos verifikasi faktual nanti,” kata Neneng.//delegasi (hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wagub Nae Soi Minta IOM Bangun Komunikasi dengan Para Pengungsi Afganistan di Kupang

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi meminta International Organization for Migration (IOM)  lebih intens berkomunikasi dengan para pengungsi Afganistan di Kupang- NTT.