Home / Polkam / Hari ini Rapimwil Partai Berkarya NTT
Rapimwil
Rapimwil Partai Berkarya NTT berlangsung di kupang, Rabu (8/3/2017)

Hari ini Rapimwil Partai Berkarya NTT

Kupang, Delegasi.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Nusa Tenggara Timur hari ini , Rabu, 8/3/2017) akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I yang berlangsung di Hotel Ima Kupang pukul 14.00 wita.

Rapimwil  ini dihadiri seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat Kabupaten/kota se NTT itu di buka oleh Ketua Umum  Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya, Neneng A Tuty, SH.

Demikian disampaikan Ketua DPW Partai Berkarya NTT, Antonius Kaunang kepada delegasi.com di Kupang, Rabu (8/3/2017).

Menurut Kaunang, inti dari Rapimwil kali ini adalah untuk konsolidasi partai dan focus untuk menyikapi verifikasi faktual yang diselenggara KPU nanti.

jadi sesui dengan tema Rapimwil kita kali ini, kita semata mata membahas soal konsolidasi dan verivikasi factual untuk mengejar tager lolos  sebagai peserta pemilu 2019,” kata Kaunang.

Menurut Kaunang , sesuai dengan ketentuan UU dan peraturan KPU, Parpol peserta Pemilu 2019 adalah parpol yang telah memenuhi syarat yaitu 100 persen kepenguruan ditingkat DPW, minimal 75 persen kepenguran ditingkat DPD dan minimal 50 persen kepengurusan di tingkat DPC 9kecamatan)

Tentang susunan kepengurusan, menurut Kaunang, hingga saat ini sudah memcapai lebih dari 80 persen kepenguruan ditingkat DPD. Jadi dari 22 kabupaten kota yang ada di NTT, minus Kabupaten Nage keo  yang belum ada  kepengurusanya. Kaunang  berjanji dalam satu dua minggu ke depan tiga Kabupaten tersebut sudah mempunyai susunan badan pengurus DPD.

Sementara mengenai susunan kepengurusan ditingkat DPC,  Kaunang menyatakan, hingga saat ini hamper 80 persen DPC di seluruh NTT sudah terbentuk.

“Jadi hampir semua DPD yang sudah terbentuk, telah memiliki DPC. Dan SK kepengurusan telah di kirim”, kata Kaunang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rapimwil I Partai Berkarya NTT, Irmina  Linda D, menjelaskan, peserta Rapimwil kali ini dihadiri 22 DPD yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris. Sehingga utusan dari DPD berkisar sebanyak 44 orang. Ditambah seluruh Bandan Bengurus DPW,  Badan Pengurs DPD Kota Kupang dan  Badan Pengurus DPD Kabupaten Kupang.

Dalam Rapimwil kali ini, Irmina juga menjelaskan, selain fokus pada konsolidasi partai untuk verifikasi faktual, Rapimwil  Partai Berkaya kali ini  juga diselenggarakan kegiatan seminar yang dihadiri tiga nara sumber yaitu Wakil Katua Komisi III DPR RI, Benny K. Harman, dengan materi “ Sosialisasi UU Pemilu, Tokoh Politik NTT, Ir Johanes Kaunang, MS dengan materi bertema “Peran Parpol Untuk Menyiapkan Kader (DPR, Gubernur, Bupati/Walikota) dan  dari pihak KPU NTT sebagai pembicara tentang sosialisasi  verifikasi faktual bagi parpol peserta pemilu 2019.//delegasi (hermen)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Didukung 12 DPC, Leo Lelo Resmi Mendaftar Calon Ketua DPD Demokrat NTT

KUPANG, DELEGASI.COM –  Leonardus Lelo secara resmi sudah menyerahkan surat dukungan sekaligus mendaftar ke Dewan ...