Home / Sosbud / Hari Pelanggan Nasional, GM PLN NTT Kunjungi Pelanggan
Kunjungi
“Dengan mendengarkan pelanggan, kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata komitmen PLN,” kata Christyono//delegasi.com

Hari Pelanggan Nasional, GM PLN NTT Kunjungi Pelanggan

Kupang, Delegasi.com – Sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan, General Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono  mengunjungi pelanggan di daerah Kupang dan sekitarnya (4/9). Hal ini sekaligus menjadi momentum dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2017.

Christyono menjelaskan, kunjungan manajemen PLN ke pelanggaran bertujuan untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

“Dengan mendengarkan pelanggan, kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata komitmen PLN,” kata Christyono.

Ia menyampaikan, saat ini PLN NTT memiliki 657.385 pelanggan. Sedangkan untuk di Kupang sebanyak 331.227 pelanggan. Sudah kewajiban PLN untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi.

“Bagi kami, kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami,” tandas Christyono.

Salah satu pelanggan besar yang dikunjungi adalah PT Sarana Agra Gemilang (SAG). Darmon Zain, mewakili General Manager PT SAG menyampaikan terima Kasih atas kunjungan yang dilakukan PLN. “Pada momen ini kami berharap pasokan listrik lebih stabil dan cepat saat kami butuh di kala beban puncak serta peningkatan sinergi dalam hal komunikasi teknik maupun non teknik​ untuk ke depannya lebih baik,” pintanya.

Pendeta Trianus Lalang, Gembala Gereja Bethel EL Tetelek, Desa Manusak menyatakan rasa syukurnya karena mendapat kunjungan PLN. Karena manajemen PLN bisa mengunjungi kampung terpencil.  Ini merupakan perhatian yang luar biasa dari PL, apalagi mendapat gratisan token di rumah ibadah ini.

Marcelina Poi, salah seorang ibu rumah tangga yang rumahnya juga dikunjungi manajemen PLN juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan. Ia berharap, semoga PLN terus lancar dan bisa membantu warga kecil.

Humas PLN NTT menjelaskan, PLN terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam. Contact Center PLN 123 merupakan saluran resmi PLN yang dapat dihubungi masyarakat melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id.

Layanan contact center ini memiliki cakupan yang luas di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan sembilan titik lokasi pelayanan untuk memastikan kemudahan akses dan keandalan pelayanan PLN kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada. Adapun jenis pelayanan Contact Center PLN 123 adalah untuk keperluan permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara dan migrasi menjadi pelanggan Listrik Pintar; pengaduan dan keluhan pelanggan; serta informasi produk dan layanan PLN lainnya.

PLN juga memiliki aplikasi berbasis Android, yakni PLN MOBILE, yang dapat digunakan pelanggan PLN untuk melakukan transaksi, seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini; berita terkini mengenai PLN; info pemeliharaan listrik; dan telepon Contact Center PLN 123 gratis dengan Voice over Internet Protocol (VoIP). Aplikasi PLN MOBILE ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ.//delegasi(hermen/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Gandeng Mahasiswa Bali, Pospera TTS Bantu Penyadang Disabilitas Korban Bencana

SOE, DELGSI.COM – DPC Pospera TTS bersama Elemen Mahasiswa Bali dan Polsek Amanuban Timur bergandengan ...