Home / Olahraga / Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi Akan Start dari Baris Ketiga
Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano(Yamaha MotoGP)

Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi Akan Start dari Baris Ketiga

DELEGASI.COM– Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah merampungkan sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Hasilnya, Rossi menempati posisi ketujuh pada kualifikasi MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano, Sabtu (19/9/2020) malam WIB. Artinya, pebalap berjulukan The Doctor itu akan memulai balapan utama dari baris ketiga. Rossi mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 31,436 detik pada sesi kualifikasi. Rossi gagal mencapai tujuannya.

Sebelumnya, ia menargetkan bisa memulai balapan dari garis terdepan. “Kami punya tujuan untuk berada di garis terdepan, kemudian kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan besok,” ucapnya setelah FP3.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, meraih pole position dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 31,077 detik. Ini merupakan kali kedua secara beruntun Vinales menjadi pole sitter. Sebelumnya, rider asal Spanyol itu juga meraih pole position pada MotoGP San Marino pekan lalu. Jack Miller (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) melengkapi baris pertama dengan masing-masing akan memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, nasib sial menimpa pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.Jadi yang Tercepat Lagi Ia harus terjatuh di tikungan 15 Sirkuit Misano saat kualifikasi memasuki menit-menit terakhir. Alhasil, rider asal Jepang itu harus puas memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari posisi ke-12.

//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil FP1 MotoGP Prancis: Miller Tercepat, Marquez ke-5

PARIS, DELEGASI.COM – Pembalap Ducati, Jack Miller jadi yang tercepat pada sesi tes bebas pertama (FP1) ...