Home / Olahraga / Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A Liga Italia, Fiorentina di Puncak
Ekspresi Alessio Romagnoli pada laga Fiorentina vs AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (22/2/2020) atau Minggu dini hari WIB. (AFP/GETTY IMAGES/GABRIELE MALTINTI)

Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A Liga Italia, Fiorentina di Puncak

DELEGASI.COM – Dua dari tujuh pertandingan pada pekan perdana Serie A atau kompetisi tertinggi Liga Italia telah bergulir pada Sabtu (19/9/2020) waktu setempat.

Fiorentina memimpin puncak klasemen sementara berkat kemenangan tipis 1-0 atas Torino. Laga Fiorentina vs Torino di Stadion Artemio Franchi menjadi laga pembuka Liga Italia musim ini.

Satu gol kemenangan Viola, julukan Fiorentina, dicetak oleh Gaetano Castrovilli pada menit ke-78, setelah memanfaatkan assist dari Federico Chiesa.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, AS Roma harus puas memetik hasil imbang saat bertandang ke markas Hellas Verona. Laga Verona vs Roma yang berlangsung di Stadion MA Bentegodi berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim harus berbagi angka satu poin. Verona menempati peringkat kedua, sementara Roma berada satu strip di bawah Verona. Adapun Torino menempati dasar klasemen sementara dengan nirpoin.

Berikut hasil lengkap dua pertandingan dalam pekan perdana Liga Italia: – Fiorentina 1-0 Torino – Hellas Verona 0-0 AS Roma

Berikut klasemen sementara Liga Italia 1. Fiorentina 1 | 1 | 0 | 0 | 3 poin 2. Hellas Verona 1 | 0 | 1 | 0 | 1 poin 3. AS Roma 1 | 0 | 1 | 0 | 1 poin 20. Torino 1 | 0 | 0 | 1 | 0 poin.

Jadwal Liga Inggris malam ini menyajikan big match Chelsea vs Liverpool. Chelsea vs Liverpool merupakan laga pekan kedua Liga Inggris 2020-2021 yang akan dihelat di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020), pukul 22.30 WIB.

Chelsea pada laga nanti masih belum bisa menurunkan tiga pemain barunya, yakni Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sudah memastikan ketiga pemain itu absen karena masalah kebugaran. Adapun Timo Werner dan Kai Havertz yang juga baru bergabung ke Chelsea musim ini bisa diturunkan.

Di sisi lain, Liverpool baru mendatangkan dua pemain baru beberapa hari menjelang laga melawan Chelsea. Mereka adalah Thiago Alcantara yang merapat pada Jumat (18/9/2020) dan Diogo Jota satu hari berselang. Dari keduanya, baru Thiago Alcantara yang sudah didaftarkan Liverpool untuk skuad melawan Chelsea. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam keterangan terakhir membuka peluang menurunkan Thiago Alcantara meskipun baru dua hari bergabung. Chelsea dan Liverpool tercatat bertemu empat kali di semua kompetisi musim lalu.

Hasilnya, Liverpool unggul cukup jauh dengan meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan yang diderita Liverpool terjadi pada putaran kelima Piala FA. Liverpool saat itu tersingkir setelah kalah 0-2 di Stadion Stamford Bridge.

Laga lain yang menarik untuk disaksikan malam ini adalah Southampton vs Tottenham Hotspur. Duel Southampton vs Tottenham akan berlangsung di Stadion St. Mary, Minggu (20/9/2020) pukul 18.00 WIB. Laga Southampton vs Tottenham menjadi menarik karena kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada pekan pertama. Southampton kalah 0-1 dari Crystal Palace, sementara Tottenham tumbang dengan skor identik ketika menjamu Everton. Menyambut laga melawan Southampton, Tottenham mendapat kabar baik setelah berhasil mendatangkan Gareth Bale dan Serge Reguillon. Kedua pemain itu datang dari Real Madrid dan diresmikan Tottenham, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Marcos Alonso (kiri) berebut bola dengan Fabinho (kanan) dalam laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB. (AFP/GLYN KIRK)

 

Berikut adalah jadwal pekan kedua Liga Inggris dalam WIB:

Minggu, 20 September 2020 18.00 –

Southampton Vs Tottenham Hotspur 20.00 –

Newcastle United Vs Brighton & Hove Albion 22.30 –

Chelsea Vs Liverpool Senin, 21 September 2020 01.00 –

Leicester City Vs Burnley Selasa, 22 September 2020 00.00 –

Aston Villa Vs Sheffild United 02.15 –

Wolverhampton Wanderers Vs Manchester City

//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil FP1 MotoGP Prancis: Miller Tercepat, Marquez ke-5

PARIS, DELEGASI.COM – Pembalap Ducati, Jack Miller jadi yang tercepat pada sesi tes bebas pertama (FP1) ...