Hasil Liga Champions: Trio MNM Beraksi, PSG Hajar Real Madrid

Avatar photo
Kylian Mbappe saat dikawal barisan pertahanan Real Madrid. (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)

DELEGASI.COM, PARIS –  Paris Saint Germain (PSG) berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0 pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.
Bertanding di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB, PSG tampil menekan sejak menit awal.

Penguasaan bola juga berhasil didominasi Lionel Messi dan kawan-kawan sejak babak pertama.

Baca Juga : Broker Forex Terbaik Yang Resmi di Rilis BAPPEBTI 2023

PSG mendapatkan peluang pertama pada menit keempat lewat tembakan Angel Di Maria meneruskan umpan Kylian Mbappe. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti Real Madrid masih belum menemui sasaran.

Les Parisiens kembali mendapatkan peluang pada menit ke-18 lewat sontekan Mbappe. Sayang sontekannya masih bisa diantisipasi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Penyerang PSG Lionel Messi melepaskan tembakan yang dapat diblok gelandang Real Madrid Casemiro dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (16/2) dini hari WIB. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

 

Bisa dibilang pada babak pertama serangan PSG bertumpu pada Mbappe yang bergerak dari sisi sebelah kiri penyerangan Les Parisiens.

Sayang tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Laga babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.
PSG kembali tampil dominan di babak kedua, sedangkan Real Madrid lebih banyak bertahan.

Pada menit ke-50, PSG mendapatkan peluang lewat tembakan keras Mbappe. Namun, tembakan pemain berusia 23 itu masih dapat diblok Courtois.

Courtois juga masih terlalu kuat saat mengamankan tendangan Messi dari luar kotak penalti pada menit ke-53.

Di menit ke-55, giliran Real Madrid membuka peluang lewat Toni Kroos yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Kroos masih meluncur deras di atas mistar gawang PSG.

Pada menit ke-61, PSG mendapatkan penalti usai Carvajal melanggar Mbappe di kotak terlarang. Namun, Messi yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan penalti tersebut menjadi gol.

Tendangan Messi ke pojok kiri bawah masih dapat diblok penjaga gawang Real Madrid, Courtois.

Pada menit ke-72, PSG memasukkan Neymar untuk menambah daya gedor. Neymar masuk menggantikan Di Maria untuk membentuk formasi lini depan MNM bersama Messi dan Mbappe.

Kylian Mbappe dan Neymar duel dengan tiga pemain Real Madrid: David Alaba, Casemiro, dan Lucas Vazquez. (REUTERS/Benoit Tessier)

Kehadiran Neymar di lini depan PSG mampu menambah variasi serangan tuan rumah. Pada menit ke-76, PSG kembali membuka peluang lewat tendangan Mbappe yang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Real Madrid.

Pada menit ke-86, giliran Neymar mampu membahayakan gawang Real Madrid. Meneruskan umpan terobosan Messi, Neymar melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis dari gawang Madrid.

PSG akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Kylian Mbappe pada menit ke-90 +3 untuk membawa timnya menang 1-0 atas Madrid.

Susunan Pemain

PSG XI: Donnarumma; A. Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, N. Mendes; D. Pereira, L. Paredes, Marco Verratti; Di Maria, Messi, Mbappe

Real Madrid XI: Courtois; F. Mendy, D. Alaba, E. Militao, D. Carvajal; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; V. Junior, Benzema, M. Asensio
//delegasi(*)

Komentar ANDA?