Home / Polkam / Honing Sany: Daftar di PDIP Seperti Kembali ke Rumah Sendiri
periode 2018-2023
Honing Sanny daftar sebagai bakal calon gubernur NTT

Honing Sany: Daftar di PDIP Seperti Kembali ke Rumah Sendiri

Kupang, Delegasi.Com– Bakal calon Gubernur NTT periode 2018- 2023, Honing Sany yang mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran mengatakan, dengan mendaftar di PDI Perjuangan, sama seperti kembali ke rumah sendiri.

Honing sampaikan ini setelah menyerahkan berkas lamaran ke PDI Perjuangan NTT yang diterima anggota panitia pendaftaran bakaln calon gubernur dan wakil gubernur 2018 di sekretariat partai itu, Senin (15/5).

Menurut Honing, dirinya menjadikan PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya pada pilgub 2018 mendatang, karena partai ini telah mengantarnya menjadi anggota DPR RI dua periode asal daerah pemilihan Flores, Lembata dan Alor.

Dengan mendaftar ini juga, dirinya ingin mengambil bagian menjadi pemimpin NTT lima tahun ke depan.

“Berbekalkan dua kali menjadi anggota DPR RI, saya yakin memiliki basis massa yang pasti, apalagi saya juga telah melakukan komunikasi politik yang menjangkau semua daerah di NTT,” ungkap Honing.

Ia menyebutkan sejumlah alasan dirinya mendaftar di PDI Perjuangan, yakni PDI Perjuangan adalah partai terbuka yang siap mengakomodasi kader dan non kader sebagai pemimpin daerah ini. Hal ini juga ditunjukkan dengan apresiasi yang sangat bagus para pengurus partai menerima proses pendaftaran.

Dengan mendaftar, dirinya mau memperlihatkan ke publik terutama PDI Perjuangan bahwa dirinya tidak dendam dengan partai ini walau telah memecatnya dari kursi DPR RI.

“Walau telah dipecat tapi kekaderan saya sebagai bagian dari PDI Perjuangan tidak luntur,” tandas Honing.

Ia berjanji akan bertanggungjawab membesarkan PDI Perjuangan pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Sedikitnya, pada pemilu 2019, PDI Perjuangan bisa meraih kursi yang pada pilgub mendatang bisa mengusung paket sendiri, tanpa harus berkoalisi.

Selain itu, PDI Perjuangan bisa menjabat sebagai Ketua DPRD NTT, karena memiliki jumlah kursi mayoritas. Selama ini PDI Perjuangan hanya menjabat sebagai salah satu wakil ketua DPRD NTT.//Delegasi (hermen)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...