HPN 2022, Wali Kota Jeriko Harap Pers Kota Kupang Terus Maju

DELEGASI.COM, KUPANG РWali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengajak insan Persuntuk berkolaborasi  turut berpartisipasi membangun kota kupang. Hal itu katakan Jefri Riwu Kore dalam peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) 2022 yang jatuh pada Rabu (9/2/2022).

Dia mengajak pers untuk bersinergi membangun Kota Kupang makin maju.

BACA JUGA:

Wawali Pimpin Rakor Penanganan Omnicron Usai Arahan Presiden

Menurut Jeriko-sapaan karib wali kota, pers adalah mitra pemerintah dalam melaksanakan amanat rakyat membangun bangsa dan negara. Dalam konteks Kota Kupang, selama ini pemerintah telah bermitra dengan baik dengan kalangan pers.

Pemerintah Kota Kupang akan terus meningkatkan kemitraan yang baik dengan seluruh insan pers di Kota Kupang.

“Selama ini pemerintah banyak mendapatkan informasi penting mengenai masyarakat Kota Kupang, pembangunan Kota Kupang, dari media-media. Oleh karena itu, peran media sangat penting bagi pemerintah,” kata Jeriko.

Menurut mantan anggota Komisi X DPR RI ini, kapasitas pemerintah juga masih terbatas dalam menyerap informasi mengenai pembangunan di kota ini. Namun, berkat media-media massa yang terus berkembang, informasi selalu tersaji secara up to date.

BACA JUGA:

Bank NTT Bantu Pembangunan Gedung GMIT Kharisma Penfui

“Kami merasa terbantu karena adanya pers yang selalu menyampaikan informasi kepada kami. Banyak aksi kita yang kita lakukan karena adanya laporan dari media,” kata Jeriko.

Melihat pentingnya peran pers, Wali Kota Jeriko menegaskan perlunya sinergitas yang kokoh antara pemerintah dan pers. Pemerintah Kota Kupang akan terus menjalin kerja sama yang baik dengan kalangan media untuk mensupport pembangunan di Kota Kupang.

Termasuk peran pers untuk memerangi informasi-informasi hoaks yang juga makin marak.

Jeriko menegaskan, kerja sama yang baik ini tidak boleh mengikis daya kritis pers terhadap pemerintah.

“Justru kami membutuhkan kritik dan saran serta solusi dari kawan-kawan media agar kita bisa memperbaiki yang masih kurang, meningkatkan kinerja dan memacu semangat aparat pemerintah,” ungkap Jeriko.

Jeriko menegaskan, melalui HPN 2022, pers Kota Kupang harus terus maju. Terus berkembang menjadi pers yang mandiri dan profesional.

“Tingkatkan terus kapasitas dan profesionalitas agar bisa bersaing di tengah mengglobalnya industri pers saat ini,” pesan Jeriko.

//delegasi.com(*/tim)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar ANDA?