Home / Jendela Jiwa / HUT 99 Legio Maria, Sebuah Kelahiran dan Harapan Baru
Perayaan ulang tahun Legio Maria Senatus Kupang diadakan secara terbatas di Paroki St. Yoseph Naikoten Kupang melalui Misa Kudus, Selasa, 08 September 2020. Pater Moderator Legio Maria Senatus Kupang RP. Dagobertus Sota Ringgi, SVD //Foto: Dok. pribadi

HUT 99 Legio Maria, Sebuah Kelahiran dan Harapan Baru

KUPANG, DELEGASI.COM –  Umat Katolik seluruh dunia  merayakan Pesta Kelahiran Sta. Perawan Maria pada 8 September setiap tahun.

Perayaan ini tentu merupakan nadi keselamatan sebab Allah telah menyiapkan Bunda Maria untuk melahirkan Sang Juru selamat dunia yakni Yesus Kristus.

 

Berkenaan dengan perayaan iman ini, anggota Legio Maria di seluruh dunia merayakan pesta ulang tahunnya.  Pada tahun ini, 2020, usia Kerasulan Awam yang tersebar di lima benua ini memasuki 99 tahun.

 

Adapun Legio Maria Senatus Kupang yang berpelindungkan Sta. Perawan Maria Diangkat ke Surga pun merayakannya secara tersendiri dan sederhana.

 

“Karena wabah COVID-19 yang masih mengancam keselamatan nyawa manusia, perayaan ulang tahun Legio Maria Senatus Kupang diadakan secara terbatas di Paroki St. Yoseph Naikoten Kupang melalui Misa Kudus, Selasa (8/9/202),” kata Pastor Pemimin Rohani Kuria Mempelai Tersuci Allah Roh Kudus Paroki St. Petrus Rasul TDM Kupang, RD. Deodatus Parera kepada DELEGASI.COM melalui pesan Whatt App nya, Rabu (9/9/2020).

 

RD Deodatus menjelaskan perayaan ultah Legio Senatus Kupang dipimpin Pater Moderator RP. Dagobertus Sota Ringgi, SVD. Pater Dago, menegaskan bahwa sebuah kelahiran ditandai dengan sukacita dan harapan baru.

 

RD. Deodatus Parera, Pemimpin Rohani Kuria Mempelai Tersuci Allah Roh Kudus Paroki St. Petrus Rasul TDM Kupang //Foto : Dok. Pribadi

 

“Kita merayakan ulang tahun Bunda Maria, itu berarti ada harapan dan kegembiraan baru khususnya sebagai anggota Legio. Ini pesan Pastor Moderator Legio Maria Senatus dalam homilinya”, tandas RD. Deodatus.

 

Perayaan Ekaristi itu menurut RD. Deodatus diikuti oleh Para Perwira Senatus, Para Perwira Kuria dan Para Perwira Presidium utusan dari masing-masing Kuria dalam wilayah kerasulan Senatus Kupang.

 

Hadir juga RD. Yohanes Kartiba, pemimpin rohani Naikoten, RD. Amandus Nuban, pemimpin rohani Kristus Raja Katedral Kupang dan RD. Deodatus Parera, pemimpin rohani TDM.

Pengurus Legio Maria Kuria Mempelai Tersuci Allah Roh Kudus Paroki St. Petrus Rasul TDM //Foto: Dok. Pribadi

 

Sementara itu, Ketua Legio Maria Senatus Kupang, Rosalia Badjo Wawo pada kesempatan yang sama memberi penguatan dan peneguhan kepada para anggota Legio Maria Senatus Kupang untuk senantiasa berpegang pada keteladanan Bunda Maria yang total melayani dan berbakti demi Kemuliaan Allah dan kebaikan bersama.

 

“Jadilah prajurit Bunda Maria yang mau melayani dan berbakti demi kemuliaan Allah dan kebaikan sesama. Dengan sukacita kelahiran Bunda Maria, kiranya para Legioner semakin kuat dan gembira bersama Tuhan Yesus dan Bunda Maria”, kata Rosalia Badjo Wawo.

//delegasi (*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemerintah Perlu ada Program ‘Pasar Seni’ di NTT

KUPANG, DELEGASI.COM— Para pelaku Seni di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat membutuhkan perhatian yang ...