Home / Daerah / IDI Flotim Sumbang Bahan Bangunan Rumah Korban Banjir Bandang Waiburak
Tim IDI Flotim sedang menyerahkan bantuan bahan bangunan rumah kepada para korban banjir bandang Waiburak, Jumad, 04/06/2021..(IE/Delegasi.Com/BBO)

IDI Flotim Sumbang Bahan Bangunan Rumah Korban Banjir Bandang Waiburak

ADONARA-DELEGASI.COM–Karena Belarasa simpati dan empati kepada para korban banjir bandang Waiburak, yang lagi giat membangun rumahnya kembali, sekaligus membantu meringankan beban para korban, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Flores Timur, ikut mengirim bantuan bahan bangunan rumahnya, pada Jumad, 04/06/2021.

Bantuan solidaritas kemanusiaan dari IDI Flotim, yang diketuai dr. Naomi Pongtasik,Sp.OG, itu telah dikirim melalui Tim yang diwakili, dr.Dani Gunawan, dr.Hellen Tukan, dr.Aries Langodai, dr.Mona Usen, drg.Ferdi Tukan dan dr.Yanto Juan.

Pendropingan bantuan bahan bangunan rumah dari IDI Flotim untuk korban banjir bandang Waiburak, Jumad, 04/06/2021. (IE/Delegasi.Com/BBO)

 

Bantuan yang dibawa antara lain, 8 buah closed jongkok, 8 batang PVC 4 dim, 8 pipa hawa, 72 M bubungan leber 40 M, 72 M bubungan leber 30 dan 400 seng 0.20.

Demikian rilis yang diperoleh Delegasi.Com, dari warga relawan bencana Waiburak, Moh. Iqbal Enga, yang juga Sekretaris Yayasan Peduli Lewotanah Adonara, yang ikut hadir saat penyerahan bantuan tersebut.

Bantuan itu diterima secara oleh salah seorang korban, Hasan Gafur Corebima, mewakili para korban.

“Kami sampaikan terima kasih banyak kepada IDI Flotim atas bantuan ini.

Penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang Waiburak, Hasan Gafur mewakili para korban lainnya, dan penandatanganan dokumen berita acara serah terima bantuan oleh penerima. (IE/Delegasi.Com/BBO)

 

Sangat membantu Kami untuk bisa lekas membangun rumah, dan hidup normal kembali,”ujar Hasan Gafur, sebagaimana yang disampaikan Iqbal Enga, saat dihubungi Media.

Asal tahu saja, saat ini warga korban banjir bandang Waiburak, tengah giat membangun rumahnya, atas swadaya mandiri dan donasi Yayasan Peduli Lewotanah Adonara.

Data yang diperoleh Media, sudah 8 rumah yang sedang giat membangun.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Mente Bunga Lebat, Buah Jarang di Flotim, Petani Terancam Gagal Panen

LARANTUKA-DELEGASI.COM—Keadaan yang dialami tanaman Jambu Mente di Flores Timur, Kabupaten yang terkenal dengan salah satu ...