Home / Nasional / Ini Program Unggulan Gibran Rakabuming di Solo
Usai dinyatakan unggul hitung cepat Pilkada Solo, Cawalkot Gibran Rakabuming bicara program prioritas (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Ini Program Unggulan Gibran Rakabuming di Solo

JAKARTA, DELEGASI.COM-– Pasangan calon Pilkada Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa bicara program prioritas usai unggul telak dari pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo) versi hitung cepat atau quick count. Gibran-Teguh diketahui unggul di sejumlah hasil hitung cepat lembaga survei.

“Program prioritas sudah saya sampaikan dalam debat satu dan dua. Yang jelas bukan hanya anak muda yang kami bantu, semua warga solo,” kata Gibran dalam konferensi pers yang ditayangkan di CNN Indonesia TV, Rabu (9/12).

Gibran mengatakan, dirinya kerap mengatakan bahwa saat ini tantangan Kota Solo ke depan yakni penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19) dan pemulihan ekonomi.

“Waktu debat kemarin saya sering mengulang masalah percepatan pemulihan ekonomi. Otomatis merangkul semua, anak muda, UMKM,” ujarnya.

Gibran juga tak mau bicara panjang lebar mengenai keunggulannya versi hasil hitung cepat. Namun demikian, ia mengatakan, dalam beberapa bulan ke depan, pihaknya bakal menjalin komunikasi intensif dengan Wali Kota Solo saat ini, FX Hadi Rudyatmo.

“Dalam bulan-bulan ke depan akan melakukan komunikasi intensif, bersinergi dengan pak Rudi, Pak Purnomo. Yang jelas kita ingin proses transisi berjalan dengan lancar,” jelas Gibran.

Berdasarkan hasil hitung cepat Charta Politika, pasangan Gibran-Teguh unggul telak dari pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo).

Dari 100 persen suara masuk hitung cepat, pasangan Gibran-Teguh mraup 87,15 persen, unggul jauh dari pasangan Bajo yang hanya mendapatkan 12,85 persen.

 

//delegsi(CNN)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Angka Stunting Masih Tinggi, Gubernur NTT : Kerja Kita Belum Maksimal

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, mengatakan, jika penurunan kasus stunting di NTT biasa-biasa saja, itu berarti kerja kita kurang maksimal. Sebab, yang kita bicarakan adalah menyangkut nyawa manusia