Home / Nasional / Ini Rencana 100 Hari Pertama Listyo Sigit
Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.(ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Ini Rencana 100 Hari Pertama Listyo Sigit

JAKARTA, DELEGSI.COM – Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan program-program yang akan dilaksanakannya selama 100 hari pertama menjabat sebagai kepala Kepolisian RI.  Ia berjanji akan menuntaskan kasus-kasus yang menjadi sorotan publik.

“100 hari ke depan tentunya kami sudah menyiapkan program-program yang langsung tentunya bisa kami laksanakan, salah satunya adalah penuntasan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik yang saat ini ditunggu-tunggu,” kata Listyo usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri di Komisi III DPR, Rabu (20/1/2021).

Listyo juga mengatakan akan melakukan beberapa kegiatan, termasuk mengubah postur pelayanan di tingkat kepolisian sektor (polsek).

“Ke depan akan segera kami lakukan dan beberapa kegiatan termasuk bagaimana segera mengubah postur pelayanan, transparansi, itu segera kami lakukan,” ujar dia.

“Mudah-mudahan semuanya bisa tepat waktu sehingga ada yang bisa kami lakukan dalam 100 hari, jangka menengah dan jangka panjang,” kata Listyo.

Selama lebih dari tiga jam, Listyo telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon kapolri di Komisi III DPR.

Calon tunggal kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan dengan Komisi III DPR, Rabu (20/1/2021).(Dok. Divisi Humas Polri)

 

Setelah pendalaman makalah, semua fraksi di DPR menyetujui Listyo Sigit menjadi kapolri terpilih.

“Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” kata Ketua Komisi III Herman Hery, Rabu (20/1/2021).

Atas persetujuan tersebut, Komisi III segera bersurat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan kapolri terpilih.

//delegasi(komas)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Demokrat NTT Tegaskan Akan Lawan Kubu KLB Hingga Titik Darah Penghabisan

KUPANG, DELEGASI.COM – DPD Parai Demokrat Provinsi NTT menyatakan sikap tegasnya pasca penyelenggaraan KLB abal-abal ...