Home / Polkam / Inilah Pesan Politik Anwar Pua Geno Untuk DPRD NTT Yang Dilantik.

Inilah Pesan Politik Anwar Pua Geno Untuk DPRD NTT Yang Dilantik.

 

Kupang, Delegasi.Com – Anggota DPRD NTT Periode 2019- 2024 harus bekerja maksimal demi mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Demikian pesan politik dari pidato politik Ketua DPRD NTT periode 2014- 2019, Anwar Pua Geno, Selasa (3/9/2019).

Pidato itu disampaikan dalam sidang paripurna penutupan masa sidang dan pelantikan 65 anggota DPRD NTT dari 11 partai politik.

Anwar mengatakan, anggota dewan masa  bhakti 2014- 2019 bersama pemerintah telah melaksanakan tugas dan kerja sesuai fungsi dalam bingkai kemitraan.

Ada sejumlah kesuksesan dan keberhasilan yang telah diraih seperti meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK dalam empat tahun terakhir dan selalu membahas dan menetapkan APBD, baik murni maupun perubahan tepat waktu.

“Kami menyadari, dengan keterbatasan anggaran dan faktor lain, ada juga banyak aspek yang belum dilaksanakan. Kita minta dapat dilanjutkan anggota dewan periode ke depan yang dilandasi kerja maksimal,” kata Anwar.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat pada kesempatan yang sama juga meminta 65 anggota dewan terlantik agar bekerja keras guna mewujudkan mimpi bersama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan kondisi daerah saat ini, tidak bisa bekerja pas-pasan dengan pola yang biasa saja.

“Mari kita bekerja dengan lompatan- lompatan. Berbagai tantangan dan hambatan pembangunan tidak perlu diperdebatkan secara berlarut-larut,” ajak Laiskodat.

Ia menyatakan, saat ini NTT masih berada pada posisi ketiga termiskin di Indonesia. Untuk itu, semua aspek pembangunan yang dilaksanakan, mengarah untuk menjawabi persolan dimaksud. Tentunya, hambatan dan tantangan yang dihadapi pun cukup besar.

Walau demikian, lanjut Laiskodat, tidak boleh menyerah dengan kondisi yang ada. Dengan kemampuan yang dimiliki setiap pribadi, harus bangkit untuk menyelesaikannya. Agar peradaban, masa depan dan seluruh generasi yang akan datang dapat berbangga bahwa mereka pernah punya pemimpin dengan pemikiran intelektual, melayani secara luar biasa, dan berani melakukan keputusan yang hebat untuk kepentingan di massa depan.

“Para wakil rakyat yang dilantik, baik yang baru maupun yang terpilih kembali agar menunjukkan kemampuan yang maksimal dengan tidak bekerja secara pas-pasan apalagi dengan pesimistis,” tandas Laiskodat.

Ia berargumen, sebagai gubernur, dirinya terus mendorong serius agar berbagai pihak memberikan dukungan untuk mewujudkan lompatan pembangunan yang menjadi semangat kerja pemerintahannya. “Saya tidak senang melihat ada yang bersikap apatis karena saya ingin provinsi ini hebat melalui kerja-kerja bersama dengan optimisme yang tinggi,” papar Laiskodat.

Setelah Anwar menutup masa sidang untuk agenda sidang lembaga dewan periode 2014-2019, palu sidang diserahkan kepada Ketua Sementara DPRD NTT, Yunus Takandewa dari PDIP sebagai pemenang pemilu legislatif 2019.

//delegasi(hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...