Home / Daerah / Jaga Situasi Keamanan wilayah, Penjabat Bupati Malaka Bertemu Tokoh Agama

Jaga Situasi Keamanan wilayah, Penjabat Bupati Malaka Bertemu Tokoh Agama

BETUN, DELEGASI.COM – Penjabat Bupati Malaka, Victorianus Manek, S.Sos, M.Si bertemu dengan para Tokoh Agama se-Kabupaten Malaka untuk membicarakan beberapa agenda penting yang berkaitan dengan situasi keamanan wilayah dan Nasional. Demikian rilis Humas Pemkab Malaka, Selasa (30/3) yang bertempat di aula Kantor Bupati Malaka.

“Hari ini saya bertemu dengan para Tokoh Agama se-Kabupaten Malaka untuk membicarakan beberapa agenda penting yang berkaitan dengan kondisi aktual yang terjadi saat ini,” kata Viktorianus.

Adapun agenda penting yang dibahas antara lain pertama, kondisi nasional terkait bom di Katedral Makassar pada Minggu Palma dan terbakarnya kilang minyak PT Pertamina Balongan di Indramayu; kedua, apresiasi atas dukungan dari para Tokoh Agama sehingga proses pilkada di Malaka berjalan dengan baik; ketiga, persiapan umat Katolik untuk menghadapi Pekan Suci dan Perayaan Paskah tahun 2021.

Ketua Klasis GMIT Malaka, Pendeta Benny mewakili umat Kristen di Malaka mengemukakan keprihatinan terkait kejadian bom bunuh diri di Katedral Makassar dan tetap bersama umatnya berdoa agar keadaan segera pulih dan tidak terprovokasi dengan kondisi yang ada.

“Terkait ibadah, sudah ada panduan yang poinnya tetap memberi perhatian penuh pada covid-19 dan perayaan paskah dilaksanakan tapi tidak ada pawai seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Ketua MUI Kabupaten Malaka, Zainal Muttaqin mengatakan umat Muslim Kabupaten Malaka sangat menghormati perayaan-perayaan besar bagi umat atau jemaat di Malaka.

“Khusus untuk paskah, kami Umat Muslim melalui Pemuda Ansor dan Banser akan terlibat dalam pengamanan di setiap tempat-tempat perayaan dan siap berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri,” katanya.

Pertemuan ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Malaka, Para Assisten Setda Malaka dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait.

//delegasi(*/HMS)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dandim Imanda Bagikan Alkitab, Bantuan Pangdam IX/Udayana

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Sebagai bentuk nyata memperkuat dan mempererat tali silahturahmi serta hubungan komunikasi sosial dengan umat ...