Home / OPINI / Jagalah Suasana Damai Natal Hingga Tahun Baru 2020
Kapolres Flotim, AKBP.Deny Abrahams, SH.S.IK sedang memantau Pos Lilin Turangga 2019 di Polres Flotim..Senin, 23/12/2019. (Delegasi.Com/BBO)

Jagalah Suasana Damai Natal Hingga Tahun Baru 2020

 

LARANTUKA, DELEGASI.COM –Seluruh warga Flores Timur diminta agar jagalah suasana Hari Raya Natal, 25 Desember 2019 supaya tetap berjalan aman dan damai, hingga malam penutupan Tahun dan pembukaan Tahun Baru 2020. Sekaligus menjadi momentum berahmat bagi semua pihak bersama Pemerintah, Lembaga DPRD Flotim dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) meredam berbagai gejolak yang timbul dan menjadikan Flores Timur maju dan sejahtera dalam bingkai Desa Membangun, Kota Menata.

Demikian pesan dan himbauan yang disampaikan Ketua DPRD Flotim, Robertus Rebon Kreta,S.Pd kepada seluruh rakyat Flotim dimanapun berada, melalui Delegasi.Com, Senin, 23 Desember 2019, disela-sela Konferensi Pers Penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang Pertama DPRD Flotim Tahun 2019, yang digelar Sekretariat DPRD Flotim.

Ketua DPRD Flotim, Robertus Rebon Kreta,S.Pd (Delegasi.Com/BBO)

 

Roby Kreta pada kesempatan tersebut, mengajak seluruh warga Flotim maupun Diaspora Flotim dimana saja berada agar tetap menjaga suasana Damai Hari Raya Natal dan Penutupan Tahun 2019 hingga Tahun Baru 2020.

Sementara kepada pihak terkait lainnya yang melayani jasa transportasi darat, udara maupun laut di wilayah pemerintahan dan hukum Flores Timur agar tetap memastikan semuanya berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Seperti pihak Syahbandar Larantuka yang mengurus transportasi laut di pelabuhan Larantuka, Waiwerang dan lainnya supaya bertugas dengan baik. Perhatian kapal motor penyeberangan laut supaya tetap siaga dalam mengangkut para penumpang.

 

 

Tidak boleh memaksakan jumlah penumpang melebihi kapasitas kapal motor penyeberangan untuk menghindari kecelakaan di laut. Demikian pula dengan angkutan darat baik roda 2, 4 maupun kendaraan roda 6 supaya tertib berlalu lintas,”pungkasnya.

Ia meminta kerjasama semua pihak, terutama jajaran Polres Flotim, Kodim 1624 Larantuka dan Satuan Polisi Pamong Praja Flotim agar memastikan suasana tetap kondusif menjelang, pada saat hari raya besar Iman Natal maupun jelang serta saat peringatan Tahun Baru 2020.

“Mari Kita semua bertanggungjawab untuk menjaga Flotim tetap aman dan damai selama Natal 2019 hingga Tahun Baru 2020. Kita tunjukkan kalau Flotim adalah negeri yang aman dan damai, memiliki nilai bidaya Lamaholotnya dan punya toleransi hidup antar umat beragama yang kuat dan tinggi,”tutupnya, tersenyum.

Pada bagian lain, Kapolres Flotim, AKBP. Deny Abrahams, SH.S.IK dalam himbauannya yang dikirim ke Delegasi.Com, Selasa, 24 Desember 2019 Siang, menegaskan dan mengingatkan beberapa hal penting yang patut diperhatikan warga selama masa Damai Natal 2019 hingga Tahun Baru 2020 yakni, Mari Hindari Huru.Hara atau Mabuk-Mabukan, Bermain Petasan, Kebut-Kebutan dan Tinggalkan Rumah Periksa Api dan Listrik.

“Dan, Mari Kita Rayakan Natal, 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020 Dengan Beribadah dan Bersyukur, serta Berkumpul Bersama Keluarga,”imbaunya saat dihubungi Delegasi.Com, Selasa, 24/12/2019, Siang.

Kapolres Deny Abrahams meminta seluruh lapisan masyarakat Flotim agar menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian selama Hari Raya Natal berlangsung maupun pada saat pergantian Tahun 2019 ke Tahun Baru 2020.

Ia menegaskan, tak akan segan-segan menindak tegas siapapun yang mengganggu suasana Hari Raya Natal di wilayah hukum Flores Timur, maupun saat pergantian tahun 2019 ke tahun baru 2020.

Sedangkan terkait pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, disampaikan, Polres Flotim sejak, Senin 23 Desember 2019 sampai 1Januari 2020 melaksanakan Pos Lilin Turangga 2019 dengan melibatkan 132 personil.

Ada 3 Pos yang dibuat yakni Pos Pelayanan sebanyak 3 Pos, Pos Pengamanan 2 Pos dan Pos Tetap di Gereja sebanyak 17 Pos.

“Semua Pos tetap beroperasi 1 kali 24 Jam untuk memastikan seluruh titik tetap aman dan damai, tanpa ada gangguan Kamtibmas,”tegasnya.

Ia bahkan mengingatkan siapapun agar jangan coba-coba membuat gangguan atau kegaduhan di wilayah hukum Flotim selama Hari Raya Natai 2019 hingga Tahun Baru 2020.

 

//delegasi (BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...