Home / Sosbud / Jasa Raharja NTT Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis
Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Pahlevi B. Syarif // Foto: Istimewa

Jasa Raharja NTT Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

KUPANG, DELEGASI.COM – Dalam rangka HUT nya yang ke 59, PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur menggandeng Biddokes Polda NTT dan PMI Kota Kupang menggelar donor darah dan pengibatan gratis .

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini kegiatan donor darah di pusatkan di Kantor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur, JL WJ Lalamentik No. 72 A – Kupang. Kegiatan Donor darah akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2019, pukul 08.30 sd 14.00 Wita.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Pahlevi B. Syarif saat ditemui oleh media ini, mengatakan bahwa kegiatan donor darah dan pengobatan gratis sebagai bentuk pelayanan sosial dari Jasa Raharja.

Disinggung tentang program rutin tahunan yang dilakukan, Pahlevi mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah merupakan program nasional sehingga semua Kantor Cabang di Indonesia wajib untuk melaksanakannya.

Seperti diketahui bahwa darah belum ada sintetisnya atau tidak ada penggantinya, WHO juga mempersyaratkan kebutuhan darah 2 persen dari populasi penduduk.

 

Darah juga merupakan alat transportasi bagi tubuh manusia sehingga apabila setiap orang rutin melakukan donor darah otomatis tubuh akan terpacu membentuk  sel darah  baru. ini tentunya akan membuat tubuh kita lebih sehat.

“Dengan donor darah pendonor juga bisa tahu golongan darahnya secara gratis, Ungkap Pahlevi yang rutin melakukan donor darah sejak Usia 23 Tahun,” ujar Pahlevi.

Menurut Pahlevi, selama pelaksanaannya nanti, pihaknya tidak mematok target kantong darah. Mereha hanya berharap agar kantong darah yang terkumpul dapat dipergunakan bagi yang membutuhkan.

“Hasil donor darah tentunya nanti dapat dipergunakan oleh orang yang membutuhkan darah sesuai dengan stok golongan darah yang tersedia, karena setetes darah saja bermanfaat bagi banyak orang dan sebagai apresiasi bagi para pendonor kami memberikan souvenir cantik,” ujarnya.

 

//delegasi(*/tim

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Rumah Janda Martha Kase Toto di TTS Ludes Terbakar

SOE, DELEGASI.COM –  Rumah semi permanen milik Martha Kase Toto, janda (78), warga Desa Fatukoto, Kecamatan Mollo Utara ludes terbakar pada Sabtu (19/9/2020) pagi, dilansir Pos kupang.com. Tak ...