Jasa Raharja NTT Serahkan Bantuan Sarana Pencegahan Kecelakaan Saat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022

PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan sarana pecegahan kecelakaan lakalantas saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 di Lapangan Ricky Sihotang Polda Nusa Tenggara Timur Jumat, 22 April 2022.//Foto: Humas Jasa Raharja NTT

DELEGASI.COM, KUPANG – PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan sarana pecegahan kecelakaan lakalantas saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 di Lapangan Ricky Sihotang Polda Nusa Tenggara Timur Jumat, 22 April 2022.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 merupakan bentuk kesiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini, Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef Nae Soi, M.M.bertindak sebagai pemimpin apel.

BACA JUGA:

Permudah Layanan di Rumah Sakit, Jasa Raharja NTT Tempatkan layanan Contact Person 24 Jam

Jasa Raharja NTT Gelar Pengobatan Gratis MUKL di Bulan Ramadhan

Kegiatan apel diikuti oleh personel Polda NTT, personel TNI baik itu, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang dan Korem 161/WS, kemudian dari Satpol PP, Damkar dan PT. Jasa Raharja Cabang NTT serta Dinas Perhubungan Provinsi NTT.

Drs. Josef Nae Soi, M.M, pada kesempatan tersebut menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bahwa Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya, menyelenggarakan Operasi “Ketupat 2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 mendatang.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan bahwa fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Ditegaskan bahwa berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H harus diantisipasi, dimana seluruh stakeholder harus bergandengan tangan dan bersinergi sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang melakukan perlajanan mudik berlangsung lancar, aman dan sehat.

BACA JUGA:

Rubi Handojo: Jasa Raharja Terus Kembangkan Kualitas SDM Unggul di Era Digital

Rivan Purwantono: Jasa Raharja Buka Pendaftaran Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022

Pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022, PT. Jasa Raharja Cabang NTT, berkesempatan memberikan bantuan sarana pencegahan kecelakaan secara simbolis dan langsung diterima oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H.

Sarana pencegahan kecelakaan yang diberikan berupa 20 (dua puluh) barikade, 75 (tujuh puluh lima) trafic cone, 100 (seratus) pcs rompi dan 2 (dua) unit tenda.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Nasjwin dalam siaran persnya, Jumat 22 April 2022 mengungkapkan bahwa PT Jasa Raharja dipercayakan sebagai penyelenggara program Perlindungan Dasar Kecelakaan Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan, mengambil peran dalam upaya pencegahan kecelakaan melalui pemberian sarana prasarana pencegahan kecelakaan dan risiko fatalitas akibat kecelakaan.

”Dengan meperhatikan arahan Presiden RI terkait Libur Nasional dan Cuti Bersama. Petugas Jasa Raharja akan terus berkoordinasi dengan masing – masing Polres, memasang spanduk keselamatan di titik – titik strategis, menggelar aksi simpatik guna mendukung terciptanya kondisi aman dan nyaman serta mencegah peristiwa kecelakaan dalam periode libur Lebaran nanti”, ungkap Nasjwin.

“DiharapkandenganadanyadukungandariJasaRaharja, kegiatan pengamanan jelang Lebaran nanti dapat berjalan lancer dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan Ibadahnya baik di bulan Suci Ramadhan maupun saat Hari Raya Idul Fitri nanti,”

“Keterlibatandan peran aktif Jasa Raharja dalamkegiatan nanti sebagai perwujutan komitmen dalam upaya-upaya pencegahan kecelakaan dan risiko fatalitas korban kecelakaan”, tutup Najswin.

//delegasi(tim)

 

 

Komentar ANDA?