Home / Olahraga / Jika Turnamen Tinju kembali Digelar di NTT, Gubernur Laiskodat Janjikan Hadiah
Pertandingan Piala Presiden 2019 ke-23 yang digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT).//Foto: Kompas

Jika Turnamen Tinju kembali Digelar di NTT, Gubernur Laiskodat Janjikan Hadiah

Kupang, Delegasi.Com –  Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat janjikan Hadiah 100 Ribu Dolar, jika turnamen Tinju Internasional Piala Presiden kembali digelar di NTT.

Demikian janji Gubernur Laiskodat dalam sambutanya saat pembukaan turnamen tinju internasional Piala Presiden 2019 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin(22/7/2019).

Ratusan petinju dari 28 negara mengikuti turnamen tinju internasional Piala Presiden 2019 ke-23 yang digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Acara tinju internasional seperti dirilis kompas.com, digelar di Lapangan Gorontalo di Jalan Pantai Pede Kilometer 5, Labuan Bajo, dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Senin (22/7/2019). Acara itu dihadiri pula oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Johni Asadoma, Bupati Manggarai Barat Agustinus Dullah, Kepala biro Humas Pemprov NTT Marius Ardu Jelamu dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berjanji akan memberikan hadiah uang bagi juara umum.

Politisi Partai Nasdem itu berjanji memberikan uang 100.000 dollar Amerika Serikat, atau senilai Rp 1,3 miliar.

“Kalau pada kejuaraan tinju internasional kali ini, hadiah bagi juara umum sebesar 5.000 Dollar AS, maka Gubernur NTT akan memberikan hadiah sebesar 100.000 Dollar AS,”ujar Viktor.

Namun, menurut Viktor, hadiah uang sebanyak 100.000 Dollar AS akan diberikan, jika kejuaraan tinju digelar kembali di NTT pada 2020 mendatang.

Selain itu, kata Viktor, syarat untuk memeroleh hadiah uang tersebut yakni peserta tinju dunia ini harus dihadiri oleh 100 negara.

“Kalau misalnya tahun depan digelar di NTT, maka harus digelar di Pulau Sumba yang merupakan pulau terindah di dunia. Yang buka kegiatan itu, kita harapkan adalah menteri pariwisata,” sebut Viktor.

Menurut Viktor, momentum tinju internasional ini sangat baik. Viktor berterima kasih kepada semua yang terlibat, mulai dari panitia hingga peserta serta official tim.

Viktor pun mengucapkan selamat datang ke Pulau Komodo. Viktor berharap kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya mewakili seluruh masyarakat NTT menyampaikan selamat datang kepada atlet dan seluruh masyarakat NTT dan sukses sebagai tuan rumah dan sukses beprestasi,”ujar Viktor.
//delegasi( kompas)

 

Editor: Hemen Jawa

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil FP1 MotoGP Prancis: Miller Tercepat, Marquez ke-5

PARIS, DELEGASI.COM – Pembalap Ducati, Jack Miller jadi yang tercepat pada sesi tes bebas pertama (FP1) ...