Home / Polkam / Julie Sutrisno Laiskodat Serahkan Bantuan Alsintan untuk Gapoktan Iliwuli
Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi NasDem. //Foto: Doc. Delegasi. Com

Julie Sutrisno Laiskodat Serahkan Bantuan Alsintan untuk Gapoktan Iliwuli

MAUMERE, DELEGASI. COM–Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) berupa satu unit mesin perontok padi beserta perlengkapannya kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Iliwuli, Desa Nebe, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Minggu (01/08/21).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Pengurus DPD Partai NasDem Sikka yang di wakili oleh Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD Partai NasDem Kabupaten Sikka, Yanni Making mewakili Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sikka, Romanus Woga yang berhalangan hadir karena kondisi kesehatan terganggu.

Acara penyerahan yang berlangsung di halaman sekretariat Gapoktan Iliwuli tersebut, dihadiri Bendahara DPD Partai NasDem Kab. Sikka, Wiwin Meda, Staf Ahli Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, Rinto Bapitista, Staf Ahli Fraksi NasDem DPRD Kab. Sikka, Nick Are Embu, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Talibura, Rafael Raga, Ketua BPD Desa Nebe, Ersom Atonis serta Ketua Gapoktan Iliwuli, Nasom Lewar dan beberapa orang anggota Gapoktan.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD NasDem Kab. Sikka, Yanni Making menyerahkan bantuan Alsintan berupa satu unit Mesin Perontok Padi kepada Ketua Gapoktan Iliwuli Desa Nebe, Kec. Talibura Kab. Sikka, Nasom Lewar, Minggu (1/8/21). //Foto: Nick Are Embu

 

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi, Yanni Making, pada kesempatan itu mengatakan, bantuan Alsintan berupa Mesin Perontok Padi ini merupakan wujud kepedulian serta perhatian dari Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat terhadap kebutuhan para petani dalam wilayah Kabupaten Sikka termasuk Gapoktan Iliwuli yang ada di Desa Nebe Kecamatan Talibura ini. Untuk itu sangat diharapkan agar bantuan ini dapat di pergunakan sebaik mungkin sesuai peruntukannya agar dapat membantu dan memberi manfaat bagi seluruh anggota saat pasca panen nanti.

“Bantuan Alat Mesin Perontok Padi ini merupakan bentuk kepedulian dan keberpihakan Ibu Julie Laiskodat terhadap para petani dalam wilayah Kabupaten Sikka termasuk Gapoktan Iliwuli ini. Untuk itu Ibu Julie berpesan agar seluruh pengurus dan anggota dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin sehingga dapat membantu dan memberi manfaat bagi kelompok pada pasca panen nanti. Ibu Julie yang juga Bunda NasDem ini, menitipkan pesan kepada para anggota Gapoktan Iliwuli agar terus bekerja dan tetap semangat meski dalam masa pandemi ini dengan selalu nenjaga kesehatan dan mematuhi Prokes, “ujar Yanni Making.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Iliwuli, Nasom Lewar, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat yang telah peduli dan selalu menaruh perhatian terhadap kebutuhan para petani khususnya di Gapoktan Iliwuli Desa Nebe ini. Pihaknya berjanji akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan seluruh anggota dalam Gapoktan ini.

“Atas nama segenap pengurus dan anggota, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat atas kepedulian dan perhatian Ibu Julie terhadap kami di Gapoktan Iliwuli ini. Kiranya Tuhan senantiasa Memberkati seluruh karya perjuangan Ibu, ” kata Nasom.

Pada kesempatan itu, Nasom juga menitipkan harapan dari Gapoktan Iliwuli, baik kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, Fraksi NasDem di DPRD Kabupaten Sikka dan juga Anggota DPRD Propinsi NTT dari Fraksi NasDem untuk dapat membantu Gapoktan Iliwuli terkait bibit jagung dan padi saat musim tanam nanti.

//Delegasi.Com (Lioduden)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Ketua DPC Demokrat Sumba Barat Jadi Ketua Tim Pemenganan Leo Lelo Musda Demokrat NTT

KUPANG, DELEGASI.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumba Barat, Dominggus Dinga Leba ...