Home / Hukrim / Kabid Cipta Karya Bobol Proyek Setengah Miliar
sumba
Kabid Bina Marga, Dinas Pekerja Umum Sumba

Kabid Cipta Karya Bobol Proyek Setengah Miliar

Waingapu, Delegasi.com — Sebuah Proyek Drainase di Kelurahan Kamala Putih, Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur terpaksa dibobol Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerja Umum setempat, Julius Ngendju. Pasalnya dana setengah miliar lebih untuk pembangunan drainase di lokasi itu terkesan asal jadi. seperti dilaporkan Wartawan Pos Kupang, John Taena.

“Melanggar aturan karena tidak sesuai spek. Volume pekerjaannya itu sekitar 600 meter dengan anggaran senilai senilai Rp 521.218.000,” Kabid Bina Marga, Dinas Pekerja Umum Sumba Timur, Julius Ngendju, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/12/2016).

Meskipun sudah ditemukan pekerjaan itu tidak sesuai spek, kata Ngendju, namun pihak CV. Lima Jaya sebagai rekanan tidak mau perbaiki. Hal ini terlihat dari sikap yang ditunjukan oleh rekanan untuk mengajukan surat PHO.

“Tiba-tiba sudah datang masukan surat PHO padahal pekerjaan di lapangan tidak sesuai spek. Ya, kita tolak karena itu sudah melanggar aturan, jadi nanti diperbaiki dulu baru bisa PHO. Ini pekerjaan di dalam kota dan banyak orang lihat jadi tidak boleh main-main,” tandasnya. //delegasi.(pk.com)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

2.171 WNI Terjebak Propaganda ISIS, Pergi Bawa Istri-Anak

JAKARTA, DELEGASI.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar mengatakan sebanyak ...