Home / Hukrim / Kades Golo Lobos di Matim Intimidasi Warga Paksa Pilih ASET

Kades Golo Lobos di Matim Intimidasi Warga Paksa Pilih ASET

Borong, Delegasi.com – Kepala Desa Golo Lobos, Kecamatan Pelahanaka Kabupaten Manggarai Timur mengintimidas warga calon penerima Program Keluarga Harapan (KPH) untuk memilih salah satu Paslon Bupati Manggarai Timur dengan sandi gaul “ASET”.
Hal ini diberikan oleh penerima perempuan PKH dari Kampung Lame berinisial YAM (47), Minggu (17/6/2018).

Dirilis wartaberitantt.net, YAM, menceritakan kejadiannya sekitar jam 16 30 Minggu, 17 Juni 2018, YAM ke rumah Pak Kades, untuk mengantar berkas PKH.

“Saya belum buka berkas. Dia (Kades) langsung tanya. Inang, Ite dukung cei cepisa (Kamu dukung siapa Nanti ?) Harus ikut dia katanya, harus pilih Aset”, jelas YAM (18/06/2018).

Lanjut YAM, Dia (Kades) juga menceritakan bahwa Aset itu dia punya keluarga yang urus di Dinas Sosial. Jadi kami yang penerima PKH harus dukung Aset. kalau tidak, akan menyesal karena PKH akan di Blokir.

YAM juga menambahkan bahwa kepala Desa Golo Lobos akan jalan keliling dengan pendamping supaya penerima PKH memilih Aset. Kepala Desa Golo Lobos, Alosius Darung, ditemui hari ini (18/06/18) di kediamanya mengakui perbuatannya dan meminta maaf.

“Sebagai manusia biasa saya mengakui pernah mengeluarkan kalimat begitu. Saya minta maaf dan meminta masalah ini agar diselesaikan dan jangan dibesar-besarkan”, jelas Alosius (18/06/18).

Sementara itu, Kepala Bidang PKH Kabupaten Manggarai Timur, Fidelis Nomak, saat ditemui menyampaikan bahwa Ia telah turun langsung kelapangan dengan Kepala Desa dan Korban YAM, lalu menjelaskan kepada Kepala Desa secara langsung.

“Saya sudah menemuinya dan menjelaskan bahwa PKH ini bukan program Daerah. Ini program pusat. Kasian juga Paslon yang didukung oleh Kades kalau jika mau demikian, ”jelas Fidelis (18/06/18). Selanjutnya, bahwa kepala desa sudah diberikan penegasan aga tidak dapat mempolitisasi PKH lagi.

Informasi yang dihimpun, pendamping PKH di Desa Golo Lobos adalah TJ, yang merupakan anak dari salah satu calon Wakil Bupati Manggarai Timur. // delegasi (wbn (hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Nasabah Bukopin Ancam Laporkan Penyidik ke Propam Polda

KUPANG, DELEGASI.COM– Diduga sedang menggiring kasus pembobolan rekening nasabah Bank Bukopin senilai Rp 3 Milyar ...