Home / Polkam / Kaget Disebut Bakal Jadi Mensos, Najwa Shihab: Saya Tidak Tahu Itu Sumbernya Dari Mana?
Isu mundur dari Metro TV
"Perlu saya luruskan yaitu, yang pertama saya kaget sekali ketika dikirimi headline Indo Pos. saya baru dapat itu ketika saya turun di Kupang (NTT) lalu kemudian saya baca. Saya tidak tahu Indo Pos itu sumbernya dari mana," kata Najwa.

Kaget Disebut Bakal Jadi Mensos, Najwa Shihab: Saya Tidak Tahu Itu Sumbernya Dari Mana?

Kupang, Delegasi.com – Mundurnya Najwa Shihab dari acara Mata Najwa Metro TV memunculkan banyak dugaan.Akan kemanakah Najwa setelah memutuskan mundur dan media yang membesarkannya?

Dirilis tribunnews.com, berbagai rumor dan spekulasi pun muncul, salah satunya putri Quraish Shihab ini akan menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa .

Apa kata Najwa?

Ibu satu anak ini mengungkapkan kekagetannya saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Hotel Aston Kupang, Jumat (11/8/2017) sore.

Perempuan yang biasa disapa akbar Nana ini pun meluruskan apa yang sudah diberitakan di salah satu media nasional tentang posisi dirinya yang dikabarkan menjadi Mensos.

“Perlu saya luruskan yaitu, yang pertama saya kaget sekali ketika dikirimi headline Indo Pos. saya baru dapat itu ketika saya turun di Kupang (NTT) lalu kemudian saya baca. Saya tidak tahu Indo Pos itu sumbernya dari mana,” kata Najwa.

Menuutnya, media tersebut sama sekali tidak pernah melakukan konfirmasi ke dirinya.

“Tapi memang akhirnya itu menjadi headline dan headline tidak pakai tanda tanya, seolah-olah sudah pasti itu,” jelasnya.

Dengan adanya rumor tersebut, Najwa mengabu banyak sekali mendapat WA, telepon dan SMS, mulai dari yang kasih selamat, sampai yang sudah menitipkan pesan-pesan agenda apa yang harus dilakukan.

“Padahal tadi saya baru saja sampai Kupang dan tadi sempat heboh dan saya tidak menanggapi,” tambah dia. Najwa menegaskan dirinya masih mencintai dunia jurnalis. Dunia jusnalistik inilah yang telah membesarkannya.

“Saya masih fokus ke tugas yang telah diberikan ke saya sebagai Duta Baca Indonesia,” jelasnya. Ia berjanji tidak akan pernah bisa jauh-jauh dari dunia jurnalistik dan tugas sebagai duta baca.

“Menurut saya tuga ini adalah amanah yang sangat besar. Yang saya baru lakukan ini belum ada apa apanya, karena baru setahun dan sekarang lagi menikmati keliling daerah termasuk datang ke NTT,” ucap Najwa.

Tiga hari pasca mengumumkan berhenti sebagai pembawa acara ‘Mata Najwa’, Najwa Shihab menggelar acara Talkshow Catatan Najwa Literasi Untuk Kebhinekaan di Aula El Tari Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Talkshow yang dipandu langsung Najwa Shihab ini dilaksanakan Jumat (11/8/2017), dimulai pukul 19.30 Wita. Najwa Shihab hadir dalam kapasitas sebagai Duta Baca Indonesia. Narasumber yang dihadirkan, yaitu Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Fajar Riza UI Haq dan penyair Indonesia, Barra Pattyradja.

Seusai acara di Aula El Tari, wanita cantik yang sangat mencintai dunia jurnalistik ini akan terbang ke Lewoleba, Kabupaten Lembata pada Sabtu (12/8/2017)..

Najwa Shihab kembali menggelar Talkshow Catatan Najwa, Seni Pertunjukan Lamava. Acara ini akan berlangsung di Kuma Resort, Sabtu (12/8/2017) pukul 19.30 Wita. Selain dirinya, acara tersebut dihadiri Direktur Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Restu Gunawan, Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur dan penyair Indonesia, Barra Pattyradja//delegasi(tribunnews/hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Didukung 12 DPC, Leo Lelo Resmi Mendaftar Calon Ketua DPD Demokrat NTT

KUPANG, DELEGASI.COM –  Leonardus Lelo secara resmi sudah menyerahkan surat dukungan sekaligus mendaftar ke Dewan ...