Home / Hiburan / Kamala Harris Bergaya Nyentrik Pakai Sneakers, Netizen: Cool Banget
Kamala Harris mengenakan Sneaker ketika melakukan kampanyee di atas Podium //Foto : Istimewa

Kamala Harris Bergaya Nyentrik Pakai Sneakers, Netizen: Cool Banget

DELEGASI.COM –Dunia menanti siapa yang akan terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS). Melalui perhitungan sementara, pasangan Capres-Cawapres AS Joe Biden-Kamala Harris berada di puncak klasemen dengan poin 264, sedangkan Donald Trump-Mike Pence 214.

Perhitungan suara masih terus dilakukan dan masih ada 5 wilayah yang belum mendapatkan hasil finalnya. Oleh karena itu, sampai detik ini belum ada yang boleh menyatakan kemenangan dalam Pilpres Amerika Serikat, termasuk pasangan Joe Biden dan Kamala Harris.

Terlepas dari perhitungan surat suara yang mendebarkan, sosok Kamala Harris yang terlihat santai tapi sangat cerdas menjadi sorotan para pencinta fashion. Ya, sebagai pribadi yang percaya diri dan mau turun ke jalan, Kamala Harris memiliki cara tersendiri dalam menampilkan pesonanya.

Ulasan Harper’s Bazaar menjelaskan bahwa Kamala Harris cukup mampu menyihir pengikutnya dengan tampilan ‘super cool’. Ia bisa saja menggunakan heels, lalu berganti gaya nyentriknya pakai sepatu sneakers seperti anak-anak milenial, keren banget ya?

Tidak usah aneh, kebiasaan tersebut rupanya sudah ia jalankan selama menjabat sebagai Senator di California.

Bahkan netizen AS sendiri mengakui gaya cool Kamala Harris. “Cool banget,” ujar @janetfreisn***.

Sementara Anthonysnapsp*** mengatakan, “I love The Converse!! 😍❤️.”

“Saya merasa dia nyaman dengan sneakers dan sepatu tersebut seolah-olah memberi pegas dalam setiap langkahnya,” kata Hazel Clark, profesor studi mode di Parsons School of Design.

Dalam buku berjudul ‘Power Dressing: First Ladies, Women Politicans & Fashion’, jurnalis Robb Young menggambarkan bahwa fashion itu adalah baliho busana yang menyebarkan pesan jelas ke berbagai audiens, dari yang akrab hingga global.

Hal tersebut pun bisa terlihat di diri Kamala Harris. Saat dirinya mendarat di Fresno, California, untuk memantau kerusakan akibat kebakaran hutan. Di momen tersebut, Harris menggunakan jeans, kaos putih, dan jaket berwarna hijau zaitun. Tampilan itu langsung viral di jagat maya.

Terlebih, calon wakil presiden Amerika Serikat itu terlihat menggunakan sepatu yang tak biasa, yaitu boots Timberland. Benar-benar tampilan yang nyentrik dan jarang dilakukan oleh perempuan berpolitik lainnya.

“Dia perempuan Amerika dan dia memakai apa yang dikenakan orang-orang pada umumnya. Saya pikir itu sangat signifikan dan juga meyakinkan,” terang Prof Clark.

Terlepas dari sepatu yang viral itu, Harris memang punya gaya berbeda dari perempuan politik lainnya. Di beberapa kesempatan, ia kadang terlihat menggunakan mutiara sebagai pelengkap tampilan anggunnya, tapi Anda bisa lihat dia esok harinya tampil sangat casual dengan kaos dan hanya pakai sneakers.

Prof Clark menegaskan bahwa pakaian itu tak bisa dilepaskan dari karakter dan kepribadian seseorang dan Kamala Harris menjadi contoh nyata dari definisi tersebut.

“Lewat pakaian, orang memiliki kesempatan untuk memperlihatkan siapa dirinya serta pesan apa yang ingin dia sampaikan dan saya pikir Kamala Harris melakukannya dengan sangat baik,” terang Prof Clark.

//delegasi(CNN)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Media Asing Soroti Klaim RI Proyek Jurassic Park

KUPANG, DELEGASI.COM – Sejumlah media asing turut memberitakan soal keputusan pemerintah Indonesia yang melanjutkan proyek ...