Home / OPINI / Kampanye Cawagub Benny A.Litelnoni di Desa Meusin Dibantu Penerangan Lampu Mobil
Kampanye Cawagub Benny A. Litelnoni di Kecamatan Boking, TTS

Kampanye Cawagub Benny A.Litelnoni di Desa Meusin Dibantu Penerangan Lampu Mobil

SoE, Delegasi.com – Pasangan Cagub dan Cawagub Nusa Tenggara Timur (NTT), Benny K Harman-Benny A Litelnoni, atau paket Harmoni  selalu menerobos masuk ke daerah yang cukup jauh dari perkotaan.

Metode ini  dipakai sebagai salah satu upaya agar mereka ikut merasakan  seperti apa kondisi yang terjadi di daerah tersebut.

Seperti kunjugan   cawagub Benny A Litelnoni dan rombongan  di Desa Meusin, Kecamatan Boking -TTS, Senin (10/4/2018). Untuk mencapai desa itu butuh waktu  hampir 2 jam dari kota SoE. Perjalanan cukup jauh dan melelahkan, membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi.

Parahnya lagi desa tersebut belum ada jaringan listrik. Sehingga saat kampanye terpaksa dibantu oleh penerangan lampu mobil.

Dalam perjalanan sebelum sampai di Desa Meusin, Benny A Litelnoni sempat singgah di Desa Sambet. Di sana, Benny turun untuk menyapa warganya sambil makan sirih pinang bersama.

Susana kekeluargaan begitu kental.

Warga yang menjamu sosok yang masih menjabat Wakil Gubernur NTT itu pun nampak  sangat akrab.

Tak lupa, Benny menitipkan pesan kepada warga yang sudah sangat dikenalnya untuk mendukung dirinya bersama Cagub Benny K Harman pada Pilgub 2018 mendatang.

“Jangan lupa dukung paket Harmoni,” ujar Benny, sembari dijawab warga; “Itu pasti Bapak.”

Setelah itu, Benny dan rombongan pun langsung melanjutkan perjalanan.

Setelah beberapa menit perjalanan, akhirnya tiba di desa Meusin. Puluhan warga dan tim sudah menunggu kehadiran sosok yang sudah tidak asing lagi di TTS, termasuk Desa Meusin itu.

Saat turun dari mobil yang ditumpanginya, Benny langsung disambut dengan adat setempat, yakni Natoni (ritual penyambutan tamu khas Timor). Benny pun kemudian dikalungi selendang khas daerah setempat oleh salah satu tokoh adat.

Puluhan warga yang hadir saat itu nampak sangat antusias dengan kehadiran Benny Litelnoni, meski dalam kondisi yang gelap. Karena memang desa tersebut sama sekali belum dimasuki listrik.

Tak menunggu lama, kampanye pun dimulai. Karena tanpa alat penerangan yang memadai, kampanye tersebut dibantu lampu mobil sebagai alat bantu penerang.

Sekertaris DPD Demokrat yang mendampingi cawagub Benny Litelnoni terlebih dahulu memperkenalkan paket Harmoni beserta berbagai keunggulan mereka berdua.

Setelah itu, Benny kemudian langsung memaparkan visi misi serta program unggulan paket Harmoni.

Saat itu dia berjanji akan membantu listrik baik melalui jaringan PLN maupun tenaga surya untuk desa tersebut, apabila terpilih memimpin NTT.

“Salah satu program paket Harmoni adalah Desa Menyala. Kami pasti akan bantu,” ungkap Benny.

Warga yang mendengar itu nampak memberi sinyal restu kepada paket Harmoni. “Pilih nomor tiga, paket Harmoni,” teriak warga secara serempak.

Salah seorang warga, Timotius Tahy secara blak-blakan meyatakan dukungan kepada paket Harmoni.

Dia juga memberi pesan agar memperhatikan berbagai masalah yang selama ini dihadapi warga setempat yakni listrik, air bersih, jalan, rumah tidak layak huni, serta kemiskinan.

“Kami akan dukung dan menangkan paket Harmoni,” ujar dia. //delegasi(tim/juan pesau)

 

Editor: Hermen Jawa

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Biden Calonkan Perempuan Suku Asli Amerika sebagai Menteri Dalam Negeri

WASHINGTON, DELEGASI.COM -Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden mencalonkan seorang keturunan suku asli Amerika, Deb ...