Home / OPINI / Kampanye Komisi III DPR: Bring Back Justice, No Justice No Peace
Dalam foto yang diterima detikcom itu, ada Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, anggota Komisi III Arsul Sani dan Nasir Djamil, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Wakapolri Komjen Syafruddin.//foto istimewah

Kampanye Komisi III DPR: Bring Back Justice, No Justice No Peace

Jakarta, Delegasi.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat hari ini menggelar rapat dengar pendapat dengan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian. Sesaat sebelum rapat dimulai, Kapolri Jenderal Tito bersama pimpinan dan anggota Komisi III DPR berbincang-bincang di ruang VIP.

Ada momen menarik saat Kapolri beserta jajarannya dan anggota Komisi III menunggu rapat dimulai. Mereka berfoto bersama sambil membentangkan kaus bertuliskan ‘Bring Back Justice’.

Dalam foto yang diterima detikcom itu, ada Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, anggota Komisi III Arsul Sani dan Nasir Djamil, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo sudah terlebih dahulu mengenakan kemeja dengan tulisan serupa, yakni, ‘Bring Back Justice’. Selain kaus dan kemeja, anggota Komisi III DPR RI ada yang mengenakan jaket bomber bertuliskan, ‘Bring Back Justice’.

Bring back justice. No justice, no peace,” kata Bambang kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Menurut Bambang, ada harapan khusus dari pemilihan slogan “Bring Back Justice. No Justice, No Peace’ tersebut. “Kita mengingatkan diri kami sendiri di Komisi III dan berharap semua pihak, termasuk penegak hukum, untuk menghadirkan kembali rasa keadilan publik yang hari-hari ini dirasakan mulai memudar,” kata politikus Partai Golongan Karya itu.

“Sebab, menurut hemat kami, tidak akan mungkin ada kedamaian tanpa adanya keadilan di masyarakat. Semoga sentilan kecil ini bisa mengingatkan kita semua, termasuk anggota Komisi III, sebagai komisi hukum,” tutup Bambang. //delegasi (*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...