Home / Sosbud / Karang Taruna Kota Kupang Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Nasipanaf

Karang Taruna Kota Kupang Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Nasipanaf

KUPANG, DELEGASI.COM – Karang Taruna Kota Kupang memberikan bantuan sembako, masker dan uang tunai kepada masyarakat Nasipanaf, Kelurahan Penfui, yang saat ini tengah melakukan pembangunan jalan Sadar Bhakti secara swadaya, Jumat (21/08/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boimau, didampingi bendahara KT kota Kupang, Melkianus F. Haning, dan wakil sekretaris KT Kota Kupang, Bambang Pellokila, dan diterima langsung oleh ketua panitia pembangunan jalan sadar Bhakti, Kornelis Afoan, didampingi bendahara, Ibu Ira dan Ketua Karang Taruna Adisucipto Penfui, Jefri Tapobali.

Saat menyerahkan, Stenly Boimau mengatakan bantuan yang diberikan murni berasal dari badan pengurus dan anggota Karang Taruna Kota Kupang yang memiliki kepeduli tinggi untuk membantu warga masyarakat.

“Kami mengikuti perkembangan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara gotong royong oleh warga Nasipanaf untuk membangun jalan. Bantuan ini memang tidak seberapa tapi wujud kepedulian kami orang-orang muda di kota ini untuk selalu ambil bagian dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada,” ungkap Stenly.

“Kami tahu kebutuhan untuk pembangunan jalan ini sangat besar. Semoga bantuan ini bisa mengurangi sedikit kebutuhan yang ada,” tambahnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh orang-orang muda di kelurahan Penfui di bawah koordinasi Karang Taruna menjadi contoh yang baik bahwa orang muda harus mengambil peran dan berbuat sesuatu untuk wilayah masing-masing.

“Kita ada 51 kelurahan, tapi belum semua aktif. Kalau kita semua memiliki badan pengurus dan masing-masing pengurus kelurahan aktif maka Kota Kupang ini akan maju dan berkembang karena kepedulian dari orang-orang muda,” kata mantan Pemred koran Timor Expres ini.

Ketua Panitia, Kornelis Afoan, mengatakan berterima kasih kepada Karang Taruna Kota Kupang yang sudah mau peduli dengan keadaan masyarakat Nasipanaf.

“Kami tidak melihat seberapa besar atau kecil bantuan itu tapi kami melihat ketulusan dan keikhlasan untuk membantu kami warga Nasipanaf,” katanya.

Ia menyadari pembangunan jalan Sadar Bhakti membutuhkan biaya yang besar sehingga sebagai ketua panitia dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dari orang perorang maupun lembaga atau instansi yang telah banyak berkontribusi bagi pembangunan yang ada.

“Kami seluruh masyarakat secara swadaya turun ke jalan dan bergotong royong memperbaiki jalan ini sehingga bisa diakses oleh semua orang. Kami tidak punya apa-apa hanya karena ada niat dan kemauan yang kuat sehingga pada akhirnya kami mampu melakukan pekerjaan ini dengan dukungan dari berbagai pihak,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Adisucipto Penfui, Jefri Tapobali, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh badan pengurus Karang Taruna Kota Kupang.

Menurut Tapobali, orang-orang muda di kelurahan Penfui sangat pro aktif dalam membantu pekerjaan jalan Sadar Bhakti.

“Harus diakui bahwa peran orang muda dalam pembangunan jalan ini sangat luar biasa. Sudah saatnya orang-orang muda harus mengambil peran dan memberikan bukti nyata dalam berbagai bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan,” tandas Tapobali.

Untuk diketahui, pembangunan jalan sadar bakti yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Nasipanaf telah berhasil memperbaiki jalan di tahap pertama sepanjang 300 meter dengan lebar 6 meter.

Pembangunan jalan Sadar Bhakti sempat fakum selama seminggu karena masyarakat kehabisan bahan material.

Saat ini dengan ketersidaan bahan, berkat bantuan dari para donatur maka masyarakat kembali melakukan pekerjaan perbaikan jalan sadar Bhakti.

Target pekerjaan pada tahap kedua ini sepanjang 700 meter dan lebar 6 meter.

//delegasi (*/gerwis)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...