Kasrem 161/WS Hadiri Musdalub XIII dan Pelantikan Pengurus BPD HIPMI NTT Periode 2022-2025

Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S. H., M. A, mengikuti rangkaian kegiatan acara Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur, melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) ke-13 yang bertempat di Hotel Aston Kupang, Selasa (22/02/2022).

KUPANG, DELEGASI. COM– Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S. H., M. A, mengikuti rangkaian kegiatan acara Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur, melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) ke-13 yang bertempat di Hotel Aston Kupang, Selasa (22/02/2022).

Musdalub ini diikuti pengurus dari Badan Pengurus Pusat (BPP) dan Pengurus ditingkat daerah di 22 Kabupaten/ Kota.

Kegiatan ini mengusung tema “Pengusaha Muda Bangkit, Perekonomian NTT Maju”. Selain itu, usai Musdalub akan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pada hari yang sama.

Baca juga: Kunjungan Hari ke-4 : Komandan Korem 161/Wira Sakti di Makodim 1604/Kupang dan Polsek Batakte

Adapun yang maju dalam bursa pencalonan ketua BPD HIPMI NTT sekaligus calon tunggal yaitu Muhammad Ikhsan Darwis, B. Bos, dipastikan menang secara aklamasi yang selanjutnya akan memimpin BPD HIPMI NTT periode 2022-2025.

Ketua Steering Committee, Saifudin H.S menyampaikan bahwa, sebelumnya pihaknya telah melakukan verifikasi berkas dan calon yang lolos dalam proses Musda.

“Hari ini selain mengakhiri kepengurusan dari “caretaker” yang ada, juga dilakukan musyawarah mengenai program kerja dan menyepakati agenda penting lainnya. Selain itu, Saifudin H.S, mempertegas bahwa Musdalub hanya ada calon Ketua Umum tunggal”, ujarnya.

Baca juga: Komandan Korem 161/Wira Sakti Meninjau Ayam Kampung Unggulan di Wilayah Kodim 1621/TTS

Menurutnya, pada pelaksanaan kegiatan hari ini juga ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming serta rombongan lainnya turut hadir untuk membuka kegiatan.

Sementara itu, Ketua Caretaker BPD HIPMI NTT, Herman Heizer mengatakan kehadirannya dan pengurus lainnya dari BPP di BPD HIPMI NTT untuk memastikan roda organisasi bisa berjalan dan juga adanya regenerasi.

“Harapan kita bersama HIPMI bisa memberikan kontribusi positif dan nyata bagi pembangunan di NTT terutama pada aspek ekonomi,” kata Herman.

Calon tunggal Muhammad Ikhsan Darwis, B. Bos, menyampaikan juga “hari ini saya sebagai calon tunggal Ketua HIPMI NTT dan hari ini dilaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), selesai ini dilanjutkan sidang pleno dan nanti malamnya akan dilanjutkan pelantikan Ketua Umum HIPMI NTT yang terpilih dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming”.

“Kemudian peserta yang ikut kegiatan ini ada 22 Kabupaten/Kota, tiap-tiap kabupaten ada 4 sampai 5 orang pengurus yang hadir dan pengurus yang mau di lantik malam ini sekitar 60 orang dan didalam pengurus ini adalah orang-orang terbaik di NTT,” ungkap Ikhsan.

Harapan saya kedepan, “saya bersama-sama dengan pengurus yang hari ini akan segera dilantik secara bersama-sama bergandengtangan untuk membangun NTT. Untuk itu, dengan adanya organisasi BPD HIPMI ini akan menciptakan pengusaha-pengusaha muda di NTT ini dengan program-program nantinya kita mengajak dimulai dari pesantren maupun seniman dan semua anak muda di NTT”, pungkasnya. (*)

Komentar ANDA?